Banmus DPRD Trenggalek Siapkan Dua Agenda

Trenggalek, SERU.co.id – Banmus DPRD Trenggalek tengah siapkan agenda penting Minggu kedua Bulan Februari 2021 ini. Melalui agenda rapat, Rabu (10/2/2021), Banmus DPRD tengah mempersiapkan agenda pelantikan pasangan  Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek periode 2021 – 2024.

Agenda penting lain yang juga dibahas adalah masa reses anggota DPRD. Rapat Banmus itu sendiri dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Agus Cahyono.

Jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati kian dekat. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari mendatang di Gedung Negara Grahadi. Waktunya menyisakan kurang lebih satu pekan sehingga perlu disiapkan sesuai mekanisme yang ada. Pasalnya sebelum pelantikan sesuai amanah undang-undang dibutuhkan pemberhentian bupati sebelumnya.

Usulan sudah disampaikan melalui agenda sidah paripurna dan diteruskan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur. Saat ini tinggal melaksanakan tahapan selanjutanya.

“Kita bersama anggota DPRD tengah membahas agenda pelaksanaan kegiatan di bulan februari,” ungkap Agus Cahyono di Gedung DPRD Trenggalek, Selasa (9/2/2021).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, pembahasan 2 agenda tersebut tergolong lebih maju karena mengingat memang penting agenda reses anggota DPRD dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

“Diharapkan reses anggota DPRD nanti dapat melengkapi hasil Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten yang tengah berjalan. Reses sendiri juga bertujuan untuk bahan pertimbangan dalam menentukan sebuah aturan,” pungkasnya. (fal/mzm)