Balita Tewas Di Kolam Renang Villa Solong

Banyuwangi SERU.co.id – Diduga tidak bisa berenang,  AF (4) tewas saat mandi di kolam renang dikawasan Villa dekat pantai Solong, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Selasa (4/8/2020) siang.

Kabar meninggalnya AF membuat geger warga setempat. Pasalnya, kolam renang yang ada dikawasan Villa tersebut terkenal akan keamanannya, dan diduga ada keteledoran dari karyawan setempat.

Agus (36) orang tua korban, warga Lingkungan Tanjung, RT 03 RW 01, Kelurahan Kalatak  mengaku terkejut mendengar anak semata wayangnya meninggal dunia akibat tenggelam di kolam renang tersebut. Menurutnya, meninggalnya anaknya akibat kehabisan nafas karena tidak bisa berenang.

“Anak saya pamitan mau bermain bersama rekannya, disekitar rumah. Saya tidak menyangka kalau anak saya bersama temannya main di Villa yang ada di timur rumah saya ini,” ujar Agus kepada wartawan.

Menurut Agus, lokasi kolam renang tersebut tidak jauh dari kediamannya. Bahkan pintu masuk menuju lokasi tersebut berjarak kurang lebih 5 rumah.

“Lokasi kolam renang itu sangat dekat sekali dengan rumah saya, tidak sampai 50 meter,” katanya.

Lanjutnya, saat korban masuk ke kawasan Villa tersebut bertepatan jam istirahat. Sehingga petugas Villa yang biasa berjaga di pos pintu masuk tidak mengetahui AF bersama rekannya masuk dan bermain di kolam renang tersebut.

Mengetahui ada teriakan minta tolong dari salah satu staf  Villa. Para karyawan langsung menuju ke lokasi kolam renang. Namun nyawa AF sudah tidak bisa tertolong, saat di angkat korban sudah tidak bernyawa. Bahkan hujan tangis mewarnai pemakaman AF.

“Sore harinya sekitar pukul 16.00 sore anak saya makamkan di tempat pemakaman umum lingkungan Sukowidi, Kecamatan Kalipuro,” terangnya.

Agus mengaku pemilik Villa sudah mendatangi kediamannya. Dan dirinya minta maaf atas kejadian tersebut. Karena anaknya bermain-main dikawasan Villa, dan kebetulan saat itu petugas yang berjaga juga tidak ada ditempat.

Baca juga:   Deklarasi Tolak Politik Dinasti di Banyuwangi Diwarnai Aksi Bakar Keranda

Mendengar adanya korban jiwa Balita di kolam renang yang ada di kawasan pantai Solong. Anggota Polsek Kalipuro langsung menuju ketempat kejadian. Dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi di kolam tersebut.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasatreskrim AKP Feri Solikin mengatakan, terkait meninggal anak Balita di kolam renang  Villa Solong pihaknya masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi.

“Kami masih melakukan klarifikasi kepada saksi-saksi,” ujar AKP Feri Solikin.

Sementara Manajer Villa Solong, Komari mengaku jika permasalah ini sudah di tutup sesuai dengan prosedur.

“Intinya kasus ini sudah kita closed sesuai procedure dan kekeluargaan,” dalihnya. (ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *