Babinsa Sumbersari Latih PBB dan Senam Tongkat Security Kantor Bea Cukai  

Malang, SERU.co.id – Babinsa 0833/05 Koramil Lowokwaru Kelurahan Sumbersari memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Senam Tongkat kepada Security Kantor Bea Cukai di Halaman depan Kantor Bea Cukai, Jalan Surabaya No. 02 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (6/8/2022).

Babinsa 0833/05 Koramil Lowokwaru Kelurahan Sumbersari, Serma Slamet mengatakan, pelatihan PBB dan Senam Tongkat diberikan untuk melatih fisik. Serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan menanamkan jiwa korsa setia kawan.

“Sekaligus menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan, agar terbentuk suatu perwatakan yang disiplin,” seru Serma Slamet, dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Ada beberapa materi pelatihan PBB yang diberikan Serma Slamet, mulai dari gerakan di tempat, sikap sempurna, hadap kanan dan kiri, serta balik kanan.

“Ditambah lagi dengan tata cara penghormatan, serta gerakan pindah tempat dan gerakan berjalan,” bebernya.

Menurutnya, adanya kegiatan latihan PBB ini, diharapkan Security Kantor Bea Cukai memiliki rasa cinta tanah air. Jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan kegiatan.

“Baik pelaksanaan kegiatan di kantor maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (rhd)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!