Babinsa Kedungkandang Komsos Bersama Ponpes Roudhotul Ikhsan Assalafiyah

Malang, SERU.co.id – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan jajaran TNI AD, khususnya Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan). Untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat.

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Buring, Serma Usman Mahmudi, berkunjung di Pondok Pesantren Roudhotul Ikhsan Assalafiyah. Beralamatkan di Perum Amany RT 05 RW 01 Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (21/11/2022).

“Dengan Komsos ini, kami dapat bersosialisasi langsung dan lebih dekat dengan pengasuh pondok pesantren ataupun santri. Sehingga bila ada informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,” seru Serma Usman Mahmudi.

Disampaikan Serma Usman Mahmudi, komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan. Guna menjalin kedekatan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan. Tanpa terkecuali termasuk dengan pondok pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengajak kepada para santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu. Menurutnya, pondok pesantren sangat berperan penting dalam sebuah kemajuan bangsa.

“Karena ponpes juga ikut andil dalam kemajuan bangsa. Khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang berahlakul karimah,” ungkapnya.

Sementara, pengasuh Ponpes Roudhotul Ikhsan Assalafiyah, Gus Buya Yahya, merespon positif apa yang disampaikan oleh Babinsa. Pihak Ponpes selalu siap mematuhi apa yang telah menjadi anjuran Pemerintah. Yakni dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, menjaga kesehatan, penggunaan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir bersilaturahmi dan peduli terhadap kesehatan dan kondisi para santri kami. Melalui himbauannya untuk selalu lakukan protokol kesehatan. Dan alhamdulillah, kami dan para santri dalam keadaan sehat,” jelasnya. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!