Babinsa Dampingi Karang Wreda Dorong Aktivitas Lansia

Malang, SERU.co.id – Babinsa 0833/01 Koramil Klojen bersama Bhabinkamtibmas mendampingi kegiatan Karang Wreda. Bertempat di Balai Kelurahan Bareng, Jalan Kawi No.15, Kelurahan  Bareng, Kecamatan Klojen, Selasa (21/06/2022).

Babinsa 0833/01 Koramil Klojen Kelurahan Bareng, Sertu Sigit mengatakan, Karang Wreda merupakan wadah lansia induk Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terhadap lansia.

“Tugasnya menjalankan program-program pemerintah Karang Wreda. Dimana seluruhnya aktif dan telah dikembangkan setiap RW untuk kegiatan-kegiatannya,” seru Sertu Sigit.

Disebutkannya, program-program Karang Wreda tergantung kelurahan masing-masing. Mulai dari posyandu lansia, pertemuan rutin dan olahraga senam.

Sementara itu dalam sambutannya, Lurah Bareng mengatakan, Karang Wreda ini sangat penting untuk mendorong para lansia agar tetap memiliki aktivitas.

“Untuk meningkatkan aktivitas Lansia, sehingga semakin mampu untuk mengembangkan diri dalam melaksanakan fungsi sosial ekonomi. Khususnya di Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen,” pungkasnya. (rhd)


Baca juga: