Asistensi Vaksinasi Booster, Kapolres Blitar Kota Targetkan Segera Terpenuhi

Blitar, SERU.co.id – Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, melakukan asistensi pelaksanaan vaksin booster atau tahap tiga bagi lansia, di Puskesmas Sukorejo, Kota Blitar, Selasa (25/01/2022). Ia berharap, target di wilayah tersebut segera terpenuhi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Kadinkes dr Dharma Setiawan MMkes, Kepala Puskesmas dr Wisma Yuniar, Forkopimcam Sukorejo, Kasatlantas AKP Trinuartiko, Kasat Binmas AKP Sigit dan Kasat Tahti AKP Widarto.

Kapolres mengatakan, ada 91 lansia yang hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sukorejo Jalan Cemara No 163 Kota Blitar.

“Hari ini dari jajaran kepolisian melakukan asistensi di Puskesmas Sukorejo. Ada 91 lansia mendapatkan vaksin booster dimana kegiatan ini dilakukan setiap hari,” seru Kapolres, AKBP Argowiyono.

AKBP Argowiyono menambahkan, dengan kerjasama tiga pilar dibantu Kadinkes Kota Blitar dan Kepala Puskesmas Sukorejo. Diharapkan percepatan vaksinasi tahap 3 atau booster di wilayah Kecamatan Sukorejo segera terpenuhi.

“Semoga target percepatan vaksinasi khususnya untuk booster tahap 3 untuk di wilayah Sukorejo ini segera terpenuhi. Ini semua berkat kerjasama antara Kadinkes bersama kepala puskesmas dan 3 pilar Kecamatan Sukorejo,” lanjutnya.

Kapolres mengapresiasi antusiasme masyarakat, khususnya para lansia yang hadir untuk divaksin. Karena dengan kesadaran tersebut, menjadi bentuk kerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan kekebalan kelompok. Ia mengajak agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi tahap ketiga, terutama bagi lansia.

“Bagi beberapa lansia yang memang memiliki keterbatasan, kita lakukan fasilitas jemput bola dan dilaksanakan secara door to door,” pungkasnya. (leh/rhd)


Baca juga: