Arus Deras Sungai Konto Hanyutkan Pekerja Tambang

Kediri, SERU.co.id – Derasnya arus  sungai Konto di Dusun Sewaru Desa Dhamarwulan Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri akibat hujan deras kemarin siang hingga malam mengakibatkan seorang penambang hanyut terseret arus sungai.

Slamet Turmudi, kepala BPBD Kabupaten Kediri membenarkan informasi ini.

“Jadi informasinya korban warga Surabaya, sedang melakukan aktifitasnya mencari pasir di sungai Konto. Kemudian dia hendak balik kanan (pulang). Kemudian saat di tengah – tengah mungkin karena kurang menguasai medan akhirnya korban terjatuh dan hanyut masuk sungai Konto,” ucapnya , Kamis (4/02/2021).

Masih kata Slamet Turmudi, saat kejadian rekan korban berusaha menolong, namun tak bisa karena derasnya air di sungai Konto saat itu.

“Kawannya kemudian laporkan kejadian ini ke Polsek setempat. Saat ini tim kami sudah diterjunkan ke lokasi kejadian. Situasi di sana sungai Konto masih deras, tim kami belum bisa untuk terjun ke sungai. Tetapi kami sudah melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai,” tuturnya.

Tim gabungan masih melakukan pencarian korban di sungai Koto - Arus Deras Sungai Konto Hanyutkan Pekerja Tambang
Tim gabungan masih melakukan pencarian korban di sungai Koto.

Terpisah, Kapolsek Kepung, Iptu Rony Roby mengatakan, pihaknya masih melakukan proses pencarian kepada korban.

“Jadi Menurut keterangan dari warga setempat bukan operator bego. Melainkan warga Surabaya yang ikut mencari pasir di sungai Konto  yang habis beli bahan bakar minyak di wilayah Kasembon,” ungkapnya.

Masih Menurut Iptu Rony Roby, korban diduga melintasi jembatan darurat yang menghubungkan antara Kasembon dengan Suwaru.

“Jadi saat itu infonya korban dari Kasembon melewati Suwaru di jembatan darurat. Tiba – tiba debit air tinggi melewati jembatan itu dan korban ikut hanyut didalamnya ke Kali Konto,” jelas Iptu Rony .

Hingga berita ini ditulis, Tim gabungan masih melakukan pencarian. (im/mat/mid/mzm)