Artis Senior Mieke Wijaya Wafat, Nia Zulkarnaen Ungkap Rasa Bangga

Jakarta, SERU.co.id – Artis senior Mieke Wijaya tutup usia pada Selasa (3/5/2022) malam. Meike meninggal dunia dalam usia 82 tahun setelah menderita diabetes hingga kanker.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. MIEKE WIDJAJA pada hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 dlm usia 82 thn. Mohon diampuni segala kesalahan2 nya & semoga Amal ibadahnya diterima Allah SWT,” dalam pengumuman yang diterima media.

Mieke Wijaya merupakan ibunda dari artis Nia Zulkarnaen. Kepada media, Nia mengungkapkan rasa bangganya atas sang ibunda. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mendiang.

“Saya bilang saya bangga jadi anak mama dan saya bilang terima kasih sudah jadi ibu yang baik,” seru Nia, Rabu (4/5/2022).

Mieke Wijaya dan anaknya Nia Zulkarnaen. (ist) - Artis Senior Mieke Wijaya Wafat, Nia Zulkarnaen Ungkap Rasa Bangga
Mieke Wijaya dan anaknya Nia Zulkarnaen. (ist)

Jenazah Mieke dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Menurut Nia, sang ibu akan dimakamkan satu liang lahat bersama ayahandanya yang telah lebih dulu berpulang.

“InsyaAllah di satu tempat dengan papa, almarhum Dicky Zulkarnaen. Itu permintaan papa yang ingin jadi satu dengan mama,” kata Nia.

Dicky Zulkarnaen merupakan aktor yang dikenal sebagai pemeran Pitung dalam film Jagoan Betawi. Ia menikah dengan Mieke Wijaya pada 1965 silam dan meninggal dunia pada 1995.

Sementara, Mieke Wijaya merupakan seorang aktris yang telah memulai karier sejak berusia 15 tahun. Sejumlah film yang dibintanginya adalah Gagal dan Gading Kerudung Putih. Ia bahkan menerima tiga Piala Citra karena aktingnya yang epik. (hma/rhd)


Baca juga: