Artis Papan Atas Banyuwangi Bakal Ramaikan Sosialisasi Pilbup 2020

Banyuwangi, SERU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menghadirkan artis papan atas Banyuwangi untukĀ  meramaikan sosialisasi tahapan Pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuwangi, bertempat di taman Blambangan, Banyuwangi, pada 22 Februari 2020 mendatang.

Ketua Pokja Pembentukan PPK dan PPS, KPU Banyuwangi, Dian Purnawan mengatakan, Persiapan launching  saat ini sudah mencapai  sembilan puluh persen.  Terkait dengan segala sesuatunya, launching itu merupakan awal gongnya dari kegiatan seluruh tahapan yang ada di  pemilihan bupati ini.

Acara launching tersebut ada beberapa hal yang akan diluncurkan salah satunya adalah KPU Maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Banyuwangi sudah dilaksanakan lomba terbuka pada  bulan Desember 2019 oleh  KPU  kabupaten Banyuwangi dan  perlombaan tersebut terbuka untuk umum dan diikuti banyak  peserta.

Dalam lomba jingle dan Maskot KPU  tersebut  sudah ada pemenangnya, jadi pemenang satu, dua dan tiga di masing masing kategori tersebut akan diumumkan di acara launching sekaligus  menyerahkan  hadiah.

” Selain penghargaan bagi peserta juga memberikan   penghargaan kepada dewan juri. Diacara launching itu juga memperkenalkan maskot dan jingle. Launching akan dilaksanakan di taman Blambangan, Banyuwangi,” ujar Dian Purnawan, Kamis (13/02/2020) siang.

Kenapa launching dilakukan di taman Blambangan, menurut Dian ditaruhnya di taman Blambangan agar target Sosialisasi bisa diketahui oleh masyarakat Banyuwangi, selain itu agar masyarakat mengetahui seluruh tahapan-tahapan Pilkada 2020.

Sebenarnya, lanjut Dian pelaksanaan launching ini digelar pada 15 Februari, karena pada tanggal tersebut berbenturan dengan kegiatan Banyuwangi festival, akhirnya acara launching tersebut diundur pada 22 Februari 2020.

” Launching kita laksanakan di Taman blambangan, karena tempat itu (taman Blambangan) pusat keramaian masyarakat Banyuwangi, sehingga acara sosialisasi sangat tepat sasaran,” pungkasnya. (ind)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: