Arema FC Surati Tiga Kepala Daerah, Pinta Kenakan Atribut Arema pada 11 Agustus

Malang, SERU.co.id – Momen sakral ulang tahun ke-34 Arema FC akan diperingati pada Rabu (11/8/2021) mendatang. Demi menjaga tradisi, manajemen Arema FC berkirim surat ke tiga kepala daerah di Malang Raya.

Tradisi ini tak lepas dari himbauan Pemerintah Daerah, agar menginstruksikan para pegawai untuk menggunakan atribut Aremania pada 11 Agustus nanti.

“Manajemen Arema FC berkirim surat kepada tiga pemerintah daerah di Malang Raya berkaitan dengan peringatan 34 tahun Arema FC. Agar memberikan himbauan kepada pegawai di lingkup pemerintahan untuk mengenakan atribut Arema pada 11 Agustus nanti, untuk menjaga tradisi,” seru Sudarmaji, media officer Arema FC, dalam keterangan resminya.

Media officer Arema FC, Sudarmaji. (ist) - Arema FC Surati Tiga Kepala Daerah, Pinta Kenakan Atribut Arema pada 11 Agustus
Media officer Arema FC, Sudarmaji. (ist)

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, tiga pemerintah daerah di Malang Raya, yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang, memberikan instruksi khusus kepada ASN dan pegawai di lingkungan pemerintahan. Untuk mengenakan atribut Arema dalam memperingati hari lahir klub kebanggaan Arek-arek Malang ini.

Bahkan dalam beberapa kesempatan ulang tahun Arema FC, sesi rapat anggota DPRD juga mengenakan atribut Arema FC sebagai bentuk semangat yang terus digelorakan arek-arek Malang. Misalnya pada ulang tahun di 2020 lalu, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menyerukan, 11 Agustus menjadi harinya Arema. Dengan menghimbau masyarakat Malang dan instansi untuk mengenakan atribut Arema.

Ikon tema HIT ke-34 Arema FC. (ist) - Arema FC Surati Tiga Kepala Daerah, Pinta Kenakan Atribut Arema pada 11 Agustus
Ikon tema HIT ke-34 Arema FC. (ist)

Di sisi lain, instruksi dari kepala daerah juga mampu menggerakkan sektor ekonomi, terutama pengusaha merchandise lokal Arema. Menjadi kesempatan yang dinanti, terlebih dalam kurun waktu dua tahun terakhir tidak ada kompetisi. Sehingga diharapkan memberikan antusias tersendiri.

“Sesuai dengan tema ulang tahun Arema FC di tahun ini, besar harapannya seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah daerah memberikan instruksi khusus kepada pegawai di lingkup pemerintahan agar mengenakan atribut Arema pada 11 Agustus mendatang. Sekaligus bentuk solidaritas merawat dan melestarikan tradisi Arema, ikon bersama Malang Raya,” tandas Darmaji, sapaannya.

Seperti di ulang tahun sebelumnya, peringatan tahun ini dipastikan juga akan dilakukan dengan senyap, karena masih dalam situasi pandemi. Namun gaung ulang tahun Arema FC sudah digalakkan sejak 1 Agustus lalu, melalui peluncuran slogan dan logo yang mengambil tema solidarity. (jaz/rhd)


Baca juga: