Apresiasi Besar Usai Timnas Indonesia Jadi Runner Up Piala AFF 2020

Jakarta, SERU.co.id – Gelaran Piala AFF 2020 telah usai pada Sabtu (1/1/2022) dengan hasil tim nasional Indonesia keluar sebagai runner up. Hasil leg 2 final harus mengakui kemenangan Thailand dengan agregat 6-2.

Kendati menduduki peringkat kedua, timnas Indonesia tetap mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari seluruh masyarakat. Di media sosial Twitter, sejumlah kata kunci terkait skuat garuda seperti ‘Juara 2, Terima Kasih Timnas, dan Coach STY’ menjadi trending sejak Sabtu (1/1/2022) malam hingga Minggu (2/2/2022) siang.

Warganet banyak yang memuji pelatih Indonesia Shin Tae-yong atas raihan runner up ini. Banyak warganet mengucapkan rasa bangganya meski Indonesia belum berhasil menjadi juara.

“Juara memang belum tiba. Tapi kalian cukup membuat kami bangga. Thanks untuk seluruh pemain, Coach STY, dan seluruh staff. Terima kasih sudah berjuang.” tulis seorang warga net.

Perasaan besar hati tak hanya diungkapkan warga net, namun juga oleh para punggawa timnas. Seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, dan Pratama Arhan yang menuliskan soal pemenang sejati dan harapan di masa depan dalam unggahan di akun pribadinya.

“Pemenang sejati ialah dia yang tidak pernah berhenti berusaha meskipun jatuh berulang kali,” tulis Egy.

“Perjalanan masih panjang 

💪🏻
❤️
🇮🇩

Ayoo kerja keras lagi teman-teman” tulis akun @witansulaiman_.

“We’re on the edge of a change, the job is not finished. Let’s do it, Garuda!” ungkap Pratama Arhan.

Timnas Indonesia yang turun dalam Piala AFF 2020 tetap diapresiasi karena penampilannya yang di luar ekspektasi. Seperti diketahui, kebanyakan pemain masih berusia muda dan dipandang masih minim pengalaman. Namun nyatanya, hasil yang baik ini justru menjadi modal bagi Indonesia pada turnamen-turnamen selanjutnya. Timnas Piala AFF 2020 digadang-gadang akan menjadi wakil Indonesia pada gelaran Sea Games 2022. (hma/rhd)


Baca juga: