Antusias Masyarakat Nikmati Pameran ‘Drawing Collaboration Supersub’ di Dewan Kesenian Malang

Malang, SERU.co.id – Memperingati Mei Bulan Mengambar, Forum Drawing Indonesia (FDI) menggelar pameran lukisan bertajuk ‘Drawing Collaboration Supersub’. Bertempat di gedung Dewan Kesenian Malang, mulai Sabtu (14/5/2022) hingga Selasa (17/5/2022).

Diikuti sebanyak 14 seniman senior dan para perupa muda dari Kota Batu, Tulungagung dan Kota Malang. Pameran cukup menyita banyak perhatian pengunjung, lantaran karya yang ditampilkan merupakan karya terbaik seniman.

“Antusias masyarakat sangat ramai. Diawal pembukaan saja, cukup banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan keindahan gambar-gambar itu,” seru Aqibtsaqib, salah satu seniman yang berpartisipasi dalam kegitan yang digagas oleh Forum Drawing Indonesia (FDI), berpusat di Yogyakarta.

Nampak para peserta memamerkan hasil karya terbaik para seniman. Berbentuk lukisan hitam putih, mengunakan media kertas dengan panjang 4 hingga 5 meter, dan digantung di atap-atap gedung.

Aqibtsaqib menyebutkan, dirinya dan teman-teman sesama seniman diajak untuk berpartisipasi memeriahkan event Mei Bulan Mengambar. Sebab pameran ini juga dilaksanakan secara serentak di beberapa kota di Indonesia.

“Mei Bulan Mengambar ditetapkan pada 2 Mei. FDI mengajak teman-teman semua agar ikut berpartisipasi dalam Drawing Collaboration Supersub. Demi memeriahkan Mei Bulan Mengambar,” imbuh Aqibtsaqib.

Selain menyemarakkan kegiatan Mei Bulan Mengambar, hal ini juga wadah bagi para seniman untuk mengapresiasi karyanya. (ws6/rhd)


Baca juga: