Anthony Ginting Takluk dari Chen Long

Tokyo, SERU.co.id – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih tiket ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai takluk dari tunggal putra China Chen Long, Minggu (1/8/2021).

Pada gim pertama, Ginting masih kesulitan beradaptasi dengan permainan Chen Long. Ia sempat tertinggal di poin awal, namun dapat menyamakan kedudukan dengan 4-4. Interval pertama ditutup dengan skor 11-6 untuk keunggulan Chen Long. Skor GInting terus tertinggal hingga menutup gim pertama dengan 21-16.

Gim kedua diawali dengan 3-1 bagi Chen Long. Ginting terus mengejar hingga menyamakan posisi 6-6, namun Chen Long berhasil merebut interval kedua dengan 11-6. Ginting mengendorkan serangan dan lebih berhati-hati. Hal itu justru dimanfaatkan Chen Long dengan menutup gim kedua 21-11.

“Ini berarti segalanya untuk saya bisa ke semifinal karena ini Olimpiade Tokyo. Ini salah satu mimpi saya. Saya mencoba memberikan yang terbaik setiap saat,” ungkap Ginting.

Dengan kekalahan ini, Ginting akan kembali bertanding untuk memperebutkan medali perunggu melawan tunggal putra Guatemala Kevin Cordon. Pertandingan akan berlangsung pada Senin (2/8/2021). Sementara itu, laga final mempertemukan Viktor Axelsen dari Denmark dan Chen Long dari China.

“Pokoknya akan saya persiapkan lebih matang,” imbuhnya. (hma/rhd)


Baca juga: