Anak Anies Baswedan Menikah, Acara Digelar di Ancol

Jakarta, SERU.co.id – Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraebi pada Jumat, (29/7/2022). Acara akad nikah digelar di Candi Bentar Putri Duyung Resort Ancol, Jakarta.

Anies Baswedan langsung menjadi wali nikah di pernikahan sang putri. Saksi pernikahan yang ditunjuk adalah paman dari mempelai pria dan kakek dari mempelai wanita. 

“Saat resepsi mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta,” seru adik Anies, Abdillah Rasyid Baswedan usai acara. 

Abdillah mengatakan, Mutiara akan mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogyakarta motif sido asih dan latar cemeng. Sedangkan, Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta motif sido asih dan latar cemeng. Pakaian adat Jawa merupakan pakaian yang sama saat Anies dan Fery Farhati menikah pada 1996 silam.

“Selain pakaian adat yang sama, kisah cintanya juga sama. Mereka sama-sama dipertemukan di kampus,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Abdillah menjelaskan, acara pernikahan Mutiara dan Ali digelar secara outdoor dan indoor. Rangkaian acara dipastikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. 

“Prokes tetap terjaga tanpa mengurangi kekhidmatan akad dan resepsi,” sebut Abdillah. (hma/rhd) 


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!