Aliansi Penambang Manual Kediri Tambal Lubang Jalan

Kediri, SERU.co.id – Sekitar 98 sopir truk yang tergabung dalam komunitas truk angkutan pasir manual aliansi Wong Kediri melakukan aksi sosial  menambal jalan berlubang di Jl. Raya Plosoklaten – Pare Kabupaten Kediri tepatnya jalan Raya Watu Gedhe Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri pada, Minggu pagi (07/02/2021).

Rusaknya akses jalan yang menghubungkan Kec Plosoklaten – Pare tersebut nampaknya belum ditangani oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kediri, sehingga arus kendaraan yang melawati wilayah tersebut harus sering merogoh koceknya akibat ban  bocor bahkan hingga meletus. Parahnya, infrastuktur jalan tersebut rusak akibat padatnya kendaraan angkutan yang melewati jalan alternatif guna memangkas jarak yang terlampau jauh bila harus putar lewat SLG (Simpang Lima Gumul).

Jalan berlubang di Jl. Raya Plosoklaten - Pare Kabupaten Kediri tepatnya jalan Raya Watu Gedhe Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri - Aliansi Penambang Manual Kediri Tambal Lubang Jalan
Jalan berlubang di Jl. Raya Plosoklaten – Pare Kabupaten Kediri tepatnya jalan Raya Watu Gedhe Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Bagus, Korlap aksi truk manual mengatakan, sebagai masyarakat kecil yang memiliki akses kepentingan terhadap kelayakan jalan tersebut trenyuh dengan kondisi jalan dengan lubang yang tidak bisa dihitung jumlahnya.

“Kondisi jalan memang parah mas, sangat tidak layak kalau hanya dilihat saja tanpa ada peduli. Alhamdulillah hari ini teman teman dari komunitas angkutan pasir manual sepakat untuk melakukan aksi sosial tutup lubang jalan,” terangnya.

Bagus menuturkan, aksi ini bukan untuk diberikan nilai, menurutnya murni dari pemikiran anggota Ppaguyuban yang merasa memiliki Kabupaten Kediri secara utuh.

“Ini kita lakukan  tidak hanya untuk para sopir truk yang sering melintas, tapi juga untuk masyarakat yang setiap hari melewati jalan ini, agar  tidak ada lagi korban kecelakaan akibat jalan berlubang,” imbuh Bagus.

Terpisah, Kasi Jalan Dinas PUPR Kabupaten Kedri Hari Siswanto Ketika dikonfirmasi melalui Telepon Selulernya mengatakan, sudah dalam progres dan akan segera dilakukan perbaikan.

“Sudah menjadi prioritas kami, dan tahun ini akan kita lakukan perbaikan,” ungkapnya. (im/fi/mid/mzm)