Alfamart Jember Gelar Donor Darah Bantu Stok di PMI

Jember, SERU.co.id – PT Sumber Alfaria Trijaya – TBK Jember, sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart menggelar donor darah. Tujuannya, membantu memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, di Kantor Alfamart Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan donor darah ini sejatinya digelar rutin antara dua sampai tiga bulan sekali. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh puluhan karyawan dan warga sekitar. Tetapi yang membedakan pelaksanaan donor kali ini dilakukan menjelang Nataru 2022.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada mitra-mitra PMI yang membantu menyediakan stok darah melalui kegiatan donor darah. Hari ini Alfamart yang mengadakan donor darah,” seru Ketua PMI Kabupaten Jember, Zaenal Marzuki.

Zaenal mengatakan, PMI Kabupaten Jember sangat terbuka dan siap bersinergi dengan berbagai elemen masyarkat. Serta PMI juga mengucapakan banyak terimakasih kepada perorangan atau kelompok yang sudah mau mendonorkan darahnya.

“Siapapun yang mau bersinergi dengan kami menggelar donor darah, kami terbuka. Kami ucapkan banyak terima kasih, baik perorangan, kelompok masyarakat atau instansi atau perusahaan yang mendonorkan darahnya,” apreasiasinya.

Ketua PMI Kabupaten Jember ini juga menjelaskan, stok darah di PMI Jember bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan darah di Jember saja. Tetapi juga daerah lain, di antaranya Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi serta Lumajang.

“Alhamdulillah dengan peran Alfamart, kebutuhan darah terjaga baik tidak ada kekurangan stok darah. Jelang Nataru kita buat program yang baik dikerjakan mulai pertengahan Desember,” imbuhnya.

Sementara itu, Corporate Komunikasi Alfamart Mochammad Syafi’i menyampaikan, kegiatan donor darah ini rutin digelar Alfamart Jember bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Jember.

“Aksi kegiatan ini sering kita sebut donor sehati, ini tanggung jawab kita dari sisi  kemanusiaan. Donor Darah digelar rutin sesuai periode donor darah, digelar rutin dua sampai tiga bulan sekali,” bebernya.

Namun, dia mengakui selama pandemi covid-19, kegiatan donor darah di Alfamart sempat terhenti sekitar satu tahun.

“Sekitar satu tahun kegiatan donor berhenti, setelah covid-19 mulai menurun, kami kembali sinergi dengan PMI untuk kegiatan donor darah,” pungkasnya. (yas/rhd)


Baca juga: