Ada Eco Journey dan Jumping Turaco Di Wisata EIP, Seseru Apa Sih?

Batu, SERU.co.id – Wisatawan yang datang ke Batu, punya banyak pilihan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata. Salah satunya di Eco Green Park yang saat ini lebih dikenal dengan branding baru Eco Interaktif Park. Pihak manajemen sudah menambah lagi beberapa wahana edukasi dan bermainnya, untuk lebih menarik pengunjung.

Operational Manager Eco Green Park, Deni Rina Sari mengatakan, memasuki musum libur Lebaran tahun ini, pihaknya memiliki wahana wisata baru. Nama wahana tersebut adalah Eco Journey dan Jumping Turaco. Dua tambahan wahana ini, menjadi area baru di Eco
Green Park yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung.

“Eco Journey lebih ke wisata edukasi untuk segala usia, kalau Jumping Turaco lrbih ke wahana bermain anak,” serunya.

Wahana Jumping Turaco di Eco Interaktif Park. (dik) - Ada Eco Journey dan Jumping Turaco Di Wisata EIP, Seseru Apa Sih?
Wahana Jumping Turaco di Eco Interaktif Park. (dik)

Lebih lanjut, Rina sapaan akrab Operasional Manager Eco Green Park menjelaskan, untuk Eco Journey adalah sebuah wahana pembelajaran seputar sejarah keadaan lingkungan. Di mulai keadaan lingkungan sejak jaman jaman purba hingga jaman modern. Pertama kali berpetualang di Eco Journey, pengunjung akan bertemu dengan replika alam di jaman es.

“Pengunjung akan menaiki kereta khusus, satu kereta untuk dua orang. Keretanya berjalan pelan sambil pengunjung bisa menyimak edukasi dari suara dan video,” jelasnya.

Rina menuturkan, harapannya dengan Eco Journey ini, wisatawan bisa menambah wawasan tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan. Pungunjung bisa mengetahui apa saja dampak polusi, dampak eksploitasi alam dan dampak dari limbah yang mencemari lingkungan. Edukasi yang bisa disaksikan lewat diorama, juga berisi seputar kampanye peduli sampah.

“Selain ada pembelajaran tentang pemanasan global, juga ada kampanye untuk hemat enegi,” imbuhnya.

Sementara itu, Guest Relations Officer (GRO) Eco Green Park, Esther Sri Sunarsih menambahkan, untuk wahana Jumping Turaco, mirip dengan permainan trampolin. Wahana ini cocok untuk anak-anak dan remaja. Perbedaannya, untuk bisa melompat, trampolin menggunakan pegas sementara Jumping Turaco menggunakan kompesor udara. (dik/mzm)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!