PHRI Jatim: Tak Hanya Mengurus Hotel & Restoran, Tapi Harus Peduli Lingkungan

Pengukuhan pengurus BPC PHRI Kota Malang Periode 2022-2027. (ws7) - PHRI Jatim: Tak Hanya Mengurus Hotel & Restoran, Tapi Harus Peduli Lingkungan
Pengukuhan pengurus BPC PHRI Kota Malang Periode 2022-2027. (ws7)

Malang, SERU.co.id – Pengukuhan pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang di ruang rapat Baali Kota Malang, Kamis (16/2/2023). Kepengurusan periode 2022-2027 ini sekaligus mengingatkan tugas PHRI tidak hanya tentang hotel dan restoran, namun juga harus peduli terhadap lingkungan.

Ketua PHRI Jawa Timur, Dwi Cahyono menegaskan, para pengurus BPC PHRI Kota Malang juga harus melihat bagaimana kondisi lingkungan di sekitar hotel maupun restoran. Karena secara tidak langsung, hal itu memberikan kesan terhadap wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

Bacaan Lainnya

“Orang luar lihat di Malang itu kan pasti lingkungan hotel dulu, jadi gak bisa terus kita hanya ngurusin hotel. Tapi bagaimana lingkungannya, sungai di sekitarnya itu, minimal kita harus punya. Kita menjadi bapak angkat dari sekitar, ga hanya ngurusin hotel dan restorannya saja,” seru Dwi.

Dwi menyampaikan, kepengurusan PHRI memang semakin berat. Tak hanya mengurusi hotel dan restoran yang hanya fokus mengenai cara menaikkan okupansi. Tapi hotel peduli pada lingkungan dan sekitarnya.

“Nah pengurus sekarang ini, tugasnya akan semakin berat. Tidak hanya mengurus hotel, okupansi dan restoran aja. Tapi juga peduli terhadap lingkungan dan sekitarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, selamat atas dikukuhkannya pengurus baru BPC PHRI Kota Malang. Apalagi pendapatan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di sektor hotel dan restoran di tahun 2023 terbilang besar.

“Saya ucapkan selamat dan sukses pada PHRI Kota Malang yang telah dikukuhkan bersama. PHRI adalah mitra. Karena pendapatan dari sektor hotel dan restoran aja, itu kurang lebih antara Rp250 miliar di 2023,” ucap pria nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini.

Sutiaji berharap, kepengurusan BPC PHRI Kota Malang turut meningkatkan wisatawan ke Kota Malang. (ws7) - PHRI Jatim: Tak Hanya Mengurus Hotel & Restoran, Tapi Harus Peduli Lingkungan
Sutiaji berharap, kepengurusan BPC PHRI Kota Malang turut meningkatkan wisatawan ke Kota Malang. (ws7)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Low Season Ramadan, Room Rate Hotel di Batu Rata-rata Turun 50 Persen