Antisipasi Dini Penculikan dan Kenakalan Anak, Bhabinkamtibmas Desa Jombok Beri Edukasi

Personel Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada anak usia dini. (ist) - Antisipasi Dini Penculikan dan Kenakalan Anak, Bhabinkamtibmas Desa Jombok Beri Edukasi
Personel Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada anak usia dini. (ist)

Malang, SERU.co.id – Polres Batu memberikan pelayanan serta edukasi kepada anak usia dini, serta antisipasi isu yang akhir-akhir ini marak beredar di media sosial yakni kenakalan dan penculikan anak. Melalui Personel Bhabinkamtibmas Desa Jombok, Polisi melaksanakan kegiatan edukasi melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak dilaksanakan di TK Nurul Iman Dusun Songgokerto, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (4/2/2023). Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, SIK MT melalui Kapolsek Ngantang, AKP Hanis Siswanto menyampaikan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut mengantisipasi kenakalan anak serta isu yang akhir-akhir ini marak beredar di media sosial tentang penculikan anak.

Bacaan Lainnya

“Bhabinkamtibmas Desa Jombok Briptu Irmansyah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan memberikan edukasi kepada anak usia dini,” seru AKP Hanis, sapaan akrab Kapolsek Ngantang.

Dengan cara pendekatan khusus kepada anak usia dini, Personel Bhabinkamtibmas memberikan beberapa nasihat terkait sopan santun dan budi pekerti. Anak usia dini juga diberi pemahaman dasar terkait antisipasi agar terhindar dari ancaman penculikan. Diharapkan hasil dari kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menjadikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas secara moral dan memiliki kehati-hatian.

“Program Polisi Sahabat Anak ini juga dimaksudkan supaya anak-anak dekat dengan sosok Polisi sebagai pelindung masyarakatnya,” imbuhnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Jombok juga melaksanakan kegiatan patroli dialogis kepada warga masyarakat. Hal ini berguna untuk menciptakan situasi Desa Jombok aman kondusif. (dik/mz)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *