Pesta Rakyat Warnai Refleksi 4 Wali Kota Probolinggo

Wali Kota Probolinggo, Dr Hadi Zainal Abidin, saat membacakan capaian kinerjanya selama 4 tahun. (dra) - Pesta Rakyat Warnai Refleksi 4 Wali Kota Probolinggo
Wali Kota Probolinggo, Dr Hadi Zainal Abidin, saat membacakan capaian kinerjanya selama 4 tahun. (dra)

Probolinggo, SERU.co.id – Rangkaian pesta rakyat mewarnai Refleksi 4 Wali Kota Probolinggo Dr Hadi Zainal Abidin di alun-alun kota, selama 3 hari, Minggu-Selasa (29-31/1/2023). Dimulai istighosah dan ziarah ke  makam mantan wakilnya, almarhum Soufis Subri, Minggu (29/1/2023). Dilanjutkan fun bike diringi atlet paramotor, hiburan dance, music dug-dug Bahana Suara Bayuangga, dan Ojan Carnival.

Wali Kota Probolinggo ke-20 ini menunjukkan capaian kinerjanya selama 4 tahun dimana visi misinya tercapai satu demi satu. Pria dengan empat anak ini, menampilkan video prestasi yang diraihnya selama tahun 2022, baik tingkat regional, nasional dan internasional.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, janji saya bersama wakil sudah terwujud, ini berkat kekompakan dan kerja keras semua pihak. Mulai dari Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya, Sekda Kota, anggota Forkopimda, Tim Penggerak PKK, para stakeholder serta masyarakat,” seru Habib Hadi, sapaan akrabnya.

Salah satu yang membanggakan, lanjut Habib Hadi, diraihnya penghargaan dari WWF. Sebagai “the global winner”mengalahkan 72 kota dari 31 negara berbagai belahan dunia. Keberhasilan yang dimaksud tertuang dalam kebijakannya yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mulai dari pendidikan gratis, ambulance di masing-masing kelurahan beserta fasilitas didalamnya, pembangunan RS Ar Rozy yang sempat diragukan beberapa pihak juga sudah mulai terlihat megahnya. Biaya listrik dan air tempat ibadah ditanggung pemerintah, serta upaya menuju zero rumah tidak layak huni (RTLH) terus dikebut.

“Manajemen rumah sakit baru juga sudah dibentuk, beberapa fasilitas di dalamnya akan segera terpenuhi. Termasuk pembangunan pasar baru yang sebelumnya sempat mangkrak akan segera terselesaikan di era saya. Revitalisasi Pasar Randu Pangger, renovasi alun-alun kota, Mall Pelayanan Publik (MPP),” beber Habib Hadi.

“Begitu pula program UHC yang mencapai 99,41 persen dari total masyarakat kota, sudah dicover biaya kesehatannya gratis melalui BPJS,” imbuhnya.

Didampingi Ketua TP PKK, Wali Kota potong tumpeng Pesta Rakyat yang diserahkan kepada perwakilan parade penerima manfaat. (dra) - Pesta Rakyat Warnai Refleksi 4 Wali Kota Probolinggo
Didampingi Ketua TP PKK, Wali Kota potong tumpeng Pesta Rakyat yang diserahkan kepada perwakilan parade penerima manfaat. (dra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *