Jonatan Christie Juara Usai Libas Chico di Indonesia Masters 2023

Atlet Jonatan Christie. (ist) - Jonatan Christie Juara Usai Libas Chico di Indonesia Masters 2023
Atlet Jonatan Christie. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi juara di Indonesia Masters 2023. Gelar ini dipastikan usai Jojo mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, Minggu (29/1/2023).

Pertandingan ini sangat dinantikan oleh pecinta bulutangkis tanah air sebab kembalinya All Indonesian Final di tunggal putra. Pertandingan langsung bergemuruh sejak babak awal.

Bacaan Lainnya

Chico langsung tampil agresif sejak menit awal, sedangkan Jojo tampil lebih sabar dan bertahan. Skor imbang terus jadi mulai dari 4-4 hingga 7-7. Interval pertama menjadi milik Jojo dengan 11-9. Penampilan Jojo terus apik hingga berhasil menutup babak pertama dengan 21-15.

Di babak kedua, pertandingan langsung dimulai dengan skor yang saling bersautan. Chico yang sempat membuat Jojo mati langkah langsung meminta maaf kepada seniornya. Hal itu membuat penonton semakin bersorak.

Performa Jojo yang prima membuatnya memegang interval kedua dengan 11-8. Chico terus berusaha, namun banyak kesalahan yang membuat skor bertambah untuk Jojo. Tak menunggu lama, Jojo menutup laga kedua dengan skor akhir 21-13.

Gelar ini merupakan yang pertama bagi Jojo di tahun 2023. Atlet yang kini bertengger di ranking ketiga dunia itu meraih prestasi terakhirnya pada ajang Swiss Open 2022.

Kemenangan ini sekaligus mengobati dahaga penggemar bulutangkis Indonesia di sektor tunggal putra. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *