Festival Padang Bulan, Upaya Disporapar Ramaikan Dalam Kampung Kayutangan Heritage

Malang, SERU.co.id – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang bakal menggelar festival bertajuk Padang Bulan di kawasan dalam Kampung Heritage Kota Malang. Hal itu sebagai upaya mengenalkan kawasan wisata Kayutangan Heritage secara menyeluruh, tidak hanya wisata trotoar di koridor Kayutangan.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi menyampaikan, Disorapar sudah siap menggelar event padang bulan yang rencananya akan berlangsung satu bulan lagi. Karena dari segi penganggaran juga sudah disiapkan dari APBD.

“Rencana Festival Padang Bulan sudah kita anggarkan di APBD, jadi insya allah bulan depan sudah kita laksanakan,” seru Baihaqi.

Rencana penyelenggaraaan event seperti Padang Bulan adalah upaya Pemkot untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat yang ada di dalam pemukiman Kayutangan Heritage. Karena semenjak ada pembangunan pedestrian Kayutangan, pengunjung wisata terkesan hanya menghampiri wisata pedestrian yang menyebabkan spot wisata di dalam pemukiman menjadi sepi.

Disporapar akan terus mengevaluasi dan melakukan kegiatan bersama DPRD dalam menghadirkan destinasi wisata menarik. Tidak hanya menargetkan wisatawan domestik, namun juga wisatawan mancanegara.

“Nanti Kayutangan Heritage ini benar-benar menjadi tujuan wisata. Sehingga bisa menarik perhatian wisatawan, baik nasional maupun wisatawan mancanegara,” tegasnya.

Tidak hanya event Padang Bulan, nantinya akan diselenggarakan juga event-event lanjutan yang lebih besar di kampung Kayutangan Heritage. Sekaligus dalam rangkaian gelaran acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang. (ws7/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!