Satu Arah Kayutangan Diuji Coba 23 Januari 2023

Suasana kawasan Kayutangan yang akan diuji coba satu arah. (ws7) - Satu Arah Kayutangan Diuji Coba 23 Januari 2023
Suasana kawasan Kayutangan yang akan diuji coba satu arah. (ws7)

Malang, SERU.co.id – Rencana uji coba jalur satu arah di kawasan Kayutangan akan kembali diterapkan pada 23 Januari 2023. Lamanya ujicoba tergantung hasil evaluasi selanjutnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra menyampaikan, rencana ini tidak hanya melibatkan dinasnya. Namun merupakan keputusan Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang terdiri dari para akademisi, TNI-Polri, serta stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

“Insya allah tanggal 23 Januari uji cobanya. Sampai kapan? Kita menunggu hasil evaluasi setelahnya,” seru Widjaja.

Nantinya jalur satu arah akan diterapkan di ruas jalan Basuki Rahmat depan Sarinah hingga persimpangan Jalan Rajabali. Sedangkan dari arah Selatan, akan diurai di Jalan Rajabali menuju arah Barat dan Timur.

Untuk lampu rambu lalu lintas, akan dinonaktifkan selama masa ujicoba. Termasuk lampu lalu lintas yang ada di persimpangan Kantor PLN.

“Termasuk nanti yang di-nonaktifkan, lampu lalu lintas di Kantor PLN. Karena durasi lampu di situ kan lumayan lama,” tambah Widjaja.

Terkait pro kotra menyikapi penerapan jalur satu arah di Kayutangan, Widjaja mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperlihatkan optimisme. Hal ini dilakukan demi kenyamanan bersama, dan harus dilihat secara lingkup kota. (ws7/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *