Launching Puspaga, Ini Harapan Wali Kota Probolinggo

wali kota probolinggo launching puspaga
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melaunching Puspaga. (dra)

Probolinggo, SERU.co.id – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melaunching Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial PPPA, Senin (19/12/2022). Kegiatan menampilkan Gerak dan Lagu dari Anggota Forum Anak Kota Probolinggo, serta Pengukuhan Ketua TP PKK Kota, Aminah Hadi sebagai Bunda Literasi.

Wali Kota Hadi menyampaikan, Puspaga adalah pusat pembelajaran keluarga yang memberikan layanan konsultasi dan konseling. Serta informasi terkait pergaulan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orang tua/keluarga. Selain itu, Wali Kota Hadi berharap, Puspaga menjadi wadah untuk mencari solusi.

Bacaan Lainnya

“Tentunya banyak tantangan dan kendala yang dihadapi orang tua dalam mendidik anak-anak. Silakan semua pelayanan yang diberikan di Puspaga ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya,” seru Wali Kota Hadi, dalam sambutannya.

pengukuhan, ketua tp pkk, kota Probolinggo, sebagai bunda literasi
Pengukuhan Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi, sebagai Bunda Literasi. (dra)

Ditemui usai acara launching, Kabid Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Hak Anak, Lucia Aries Yuliyanti menyampaikan, Puspaga bukan hanya untuk anak-anak. Namun sesuai dengan namanya, yakni Pusat Pembelajaran Keluarga. Sehingga semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan konseling anak dan parenting, serta pojok literasi.

“Jadi keluarga yang tadinya tidak ada masalah pun, boleh juga datang kesini untuk berkonsultasi. Maupun keluarga yang bermasalah, misalkan bagaimana cara mendidik anak, mereka boleh datang kesini,” ujar Lusi, sapaan akrabnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *