Bupati Bojonegoro Apresiasi Kemandirian Penyandang Disabilitas dalam Berkarya

bupati bojonegoro apresiasi kemandirian penyandang disabilitas dalam berkarya
bupati bojonegoro apresiasi kemandirian penyandang disabilitas dalam berkarya

Bojonegoro, SERU.co.id Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran dan menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas. Selain itu juga memberi sokongan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan. Ajakan Bupati itu disampaikan dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional  (HDI) yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Rabu (23/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah mengatakan Hari Disabilitas Internasional adalah momentum bagi semua untuk mengingatkan kembali akan pentingnya menghormati, memenuhi, dan melindungi hak-hak penyandang disabilitas. Saat ini penyandang disabilitas sudah sangat maju. Mereka sudah mampu mandiri bahkan bisa menghasilkan karya-karya yang membanggakan.

Bacaan Lainnya

“Kemarin saya juga menggunakan baju lukis hasil karya dari penyandang disabilitas, sungguh sangat bagus dan tidak kalah dengan yang lain,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial Arwan, perwakilan Forkopimda, OPD tekait serta penyandang disabilitas di Kabupaten Bojonegoro. Sementra Bupati Anna hadir secara virtual.

Bupati Anna juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya unjuk karya yang ditampilkan oleh para penyandang disabilitas. Karena tak semua orang punya kemampuan menunjukkan karyanya di depan umum.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bojonegoro Arwan menambahkan bahwa selain memperingati Hari Disabilitas Internasional, kegiatan unjuk karya ini sebagai tempat atau wadah para penyandang disabilitas menampilkan potensi diri yang dimiliki. Di Kabupaten Bojonegoro sendiri ada sebanyak 4.826 penyandang disabilitas.

“Semoga dengan adanya wadah unjuk karya ini para penyandang disabilitas dapat lebih mandiri dan lebih produktif lagi,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *