Danrem 083/Bdj Pastikan Keamanan di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang

danrem 083 bdj pastikan keamanan di pelabuhan penyeberangan ketapang
danrem 083 bdj pastikan keamanan di pelabuhan penyeberangan ketapang

Banyuwangi, SERU.co.id – Pelabuhan Ketapang Banyuwangi sebagai salah satu pintu masuk ke pulau Bali, merupakan perhatian khusus dalam pengamanan dan kelancaran terselenggaranya KTT G-20 di Bali. Danrem 083/Bdj Kolonel Inf M.I Gogor A.A, mengecek langsung pos pengamanan di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Rabu (16/11/2022).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Danrem  083/Bdj memantau langsung proses pengamanan, diposko Pelabuhan, pengguna jasa penyeberangan masuk maupun keluar, hingga melihat bongkar muat kendaraan dan penumpang masuk ke dalam kapal. Hal ini, guna memastikan situasi kondusif, lancar dan aman. Peninjauan itu dilakukan tak lain untuk memastikan teknis pengamanan pada event internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, pada saat ini sampai selesai.

Baca Juga

“Sampai hari ini, 16 November  kami pastikan pengamanan terus berlangsung. Tentunya wilayah penyeberangan ini menjadi konsentrasi kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya, minggu yang lalu telah digelar unsur-unsur pengamanan dari berbagai instansi (gabungan TNI-Polri, Pemprov Jatim, BNPB, Pemda Kab. Banyuwangi dan Petugas Pelabuhan serta instansi terkait) yang dipusatkan di Lapangan Apel gelar Pelabuhan Tanjungwangi.

Walaupun pengamanan terus ditingkatkan, Danrem juga memastikan tidak menggangu masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan ke Bali.

“Pengamanan di pelabuhan penyeberangan Ketapang Banyuwangi, terus dilakukan oleh petugas keamanan. Hingga forum KTT G-20 benar-benar clear,” pungkasnya. (pen/ono)

Berita Terkait