Kapolresta Makota Lakukan Sidak Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

kapolresta makota sidak pelayanan publik satpas sim 1 1
kapolresta makota sidak pelayanan publik satpas sim 1 1

Malang, SERU.co.id – Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto melakukan sidak langsung ke beberapa titik pelayanan publik Polresta Malang Kota. Hal tersebut dilakukan  semata-mata untuk meningkatkan mempertahankan dan mengoptimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga Kota Malang.

Kombes Pol Budi Hermanto menerangkan, selain mengecek langsung, dirinya juga menjalin keakraban dengan para pemohon layanan. Agar lebih dekat dan mendengar masukan dan kritikan dari mereka, serta menghimbau para angotanya untuk mempermudah dan memberikan pelayanna yang optimal.

Baca Juga

“Tadi sempat dialog dengan beberapa pemohon SIM, Alhamdulillah semua sudah sesuai prosedur, tidak ada biaya tambahan dari yang sudah ditentukan dan saya instruksikan kepada petugas Satpas untuk lebih mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM namun tetap mengikuti tes sesuai prosedur, hal ini menunjukkan bahwa mereka memang layak mengendarai kendaraan bermotor,” seru Kombes Budi.

Tak hanya kantor permohonan pembuatan SIM saja, Buher juga mengunjungi pelayanan SKCK Polresta Malang Kota. Disana ia juga melakukan dialog langsung kepada masyarakat seperti sebelumnya.

Seusai memastikan pelayanan SKCK kepada masyarakat sudah berjalan baik dan sesuai ketentuan, Kapolresta kemudian menuju lokasi selanjutnya yakni layanan BPKB, kemudian Layanan Perizinan Keramaian oleh Satintelkam dan penanganan perkara Satreskrim Polresta Malang Kota.

Hal tersebut dilakukan guna membangun dan menghadirkan layanan masyarakat yang mudah, cepat dan tanpa pungutan liar maupun gratifikasi.

“Sengaja hari ini kami sidak ke beberapa sentra pelayanan publik Polresta Malang Kota, untuk memastikan layanan kepada masyarakat berjalan baik, mudah, dan cepat,” tuturnya.

Berita Terkait