85 KPM Warga Wonokoyo Terima Bansos

Malang, SERU.co.id – Bantuan sosial (Bansos) Kementerian Sosial (Kemensos) RI cair di Kota Malang. Salah satunya, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6 tahun 2021, di Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (19/7/2021).

Total, ada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wonokoyo, Kota Malang, yang mendapatkan bansos Kemensos ini. Bansos Kemensos di Wonokoyo Kota Malang ini merupakan akumulasi tahap 5 dan 6. Dimana per KK menerima total Rp600 ribu

“Ini adalah pencairan bansos tahap 5 dan 6 dengan jumlah penerima 85 KPM,” seru Babinsa Wonokoyo, Serma Usman M.

Menurut Usman, bansos berasal dari Kementerian Sosial dengan memanfaatkan pengiriman dari PT Pos Indonesia. Ada 4 (empat) petugas PT Pos Indonesia yang mendistribusikan langsung bansos tersebut kepada 85 warga Wonokoyo.

“Pelaksanaan pencairan bansos adalah di Pendopo Kelurahan Wonokoyo. Dari kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas mengawasi langsung pencairan ini,” imbuhnya.

Usman juga menegaskan, pencairan bansos ini menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, tidak ada warga yang sampai berkerumun. Selain itu, pihak kelurahan sejak awal sudah menetapkan 85 penerima manfaat ini datang dengan tertib dan prokes.

“Kami pastikan protokol kesehatan terjaga dengan baik. Dan masyarakat tidak sampai berkerumun di sana,” tandas Usman.

Dalam pencairan bansos ini, hadir Lurah Wonokoyo, Suparman, 1 staf Kecamatan Kedungkandang sebagai monitoring, 2 anggota Linmas, 3 anggota Pos Kesejahteraan Sosial (Poskessos) Wonokoyo serta, masyarakat yang menerima bansos. (rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *