Wali Kota Malang Apresiasi Peningkatan Literasi-Inklusi Keuangan FKIJK dan OJK Malang

Wali Kota Malang, bersama Kepala OJK Malang dan Ketua TP-PKK Kota Malang. (rhd) - Wali Kota Malang Apresiasi Peningkatan Literasi-Inklusi Keuangan FKIJK dan OJK Malang
Wali Kota Malang, bersama Kepala OJK Malang dan Ketua TP-PKK Kota Malang. (rhd)

Malang, SERU.co.id – Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen dan inklusi keuangan sebesar 85,10 persen. Capaian ini pun mendapatkan apresiasi dari Pemkot Malang, atas dukungan bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang. Sehingga perekonomian di Kota Malang masih terkendali.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang, Drs Sutiaji mengapresiasi, kinerja dunia perbankan dan multi keuangan yang dianggap mampu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Pasalnya, seiring perkembangan industri dan teknologi produk dan jasa keuangan, IT telah menyasar berbagai sendi kehidupan.

Bacaan Lainnya

“Melalui inklusi dan literasi keuangan ini, masyarakat jadi tahu mana yang bonafid atau tidak. Bahkan inklusinya sudah meningkat pada 85 persen dan literasinya 49 persen. Harus kita kejar, sehingga tidak ada investasi bodong,” seru Sutiaji, disela Puncak Perayaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022, di Car Free Day Kota Malang, Minggu (6/11/2022).

Pihaknya berharap, capaian ini mampu meningkatkan perekonomian di Malang Raya, bukan hanya Kota Malang, karena semuanya saling berkaitan. Tentunya, dengan sinergisitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) se-Malang Raya, FKIJK dan OJK Malang, semuanya akan lebih mudah tercapai.

Meski belum terlepas dari pandemi, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Selain tetap menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga, makan teratur, istirahat teratur, dan bahagia menjadi kunci imunitas tubuh.

“Dengan pencapaian tersebut, semua akan bahagia, sekaligus menjadi imunitas tubuh kita,” tandasnya, usai memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat BIK 2022.

Sementara itu, Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri mengatakan, adanya BIK 2022 dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan jasa keuangan. Serta membuka akses keuangan untuk sektor perbankan, pasar modal, asuransi, lembaga pembiayaan, pengadaian, fintech serta  e-commerce.

Wali Kota Malang bersama jajaran FKIJK dan OJK Malang, memberangkatkan peserta jalan sehat. (rhd) - Wali Kota Malang Apresiasi Peningkatan Literasi-Inklusi Keuangan FKIJK dan OJK Malang
Wali Kota Malang bersama jajaran FKIJK dan OJK Malang, memberangkatkan peserta jalan sehat. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *