Peduli Lingkungan, Kodim 0833 Aksi Tanam Pohon Bersama Taruna Cilik

Aksi tanam pohon bersama Taruna Cilik. (ist) - Peduli Lingkungan, Kodim 0833 Aksi Tanam Pohon Bersama Taruna Cilik
Aksi tanam pohon bersama Taruna Cilik. (ist)

Malang, SERU.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kodim 0833/Kota Malang turut aksi penghijauan. Dengan menanam sejumlah pohon Pule di SD Kartika IV-7, Sabtu (5/11/2022). Aksi penanaman pohon Pule ini dilakukan bersama para “Taruna Cilik” siswa-siswi SD Kartika IV-7.

Kasdim 0833, Mayor Arm Choirul Efendi menyampaikan, penanaman pohon Pule ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Kodim 0833/Kota Malang terhadap lingkungan. Terutama pada isu perubahan iklim.

Bacaan Lainnya

“Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan. Terutama yang berkaitan dengan perubahan iklim,” seru Mayor Arm Choirul Efendi.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi, kegiatan penanaman pohon Pule. Terlebih, kegiatan ini diikuti para siswa sekolah dasar.

Menurutnya, acara semacam ini sangat penting bagi anak-anak. Agar mereka tanggap, paham dan simpati terhadap perubahan iklim.

“Masih kecil sudah diajak untuk berpikir peduli lingkungan. Makanya ini menjadi momen yang sangat penting,” ucapnya.

Menurutnya, bermacam-macam cara dilakukan orang agar dapat beradaptasi dengan iklim.
Ada yang menggunakan kipas angin maupun dengan pendingin ruangan. Tapi itu sebatas dilakukan hanya untuk dirinya pribadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *