Gilang Widya Mundur dari Presiden Arema FC Demi Tanggung Jawab Moral

Pengusaha Gilang Widya Pramana. (ist)
Pengusaha Gilang Widya Pramana. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Pengusaha Gilang Widya Pramana menyatakan untuk mundur dari posisi Presiden Arema FC. Pria yang juga dikenal dengan Juragan 99 itu mengatakan, menjadi Presiden Arema FC merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya.

“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari presiden Arema,” seru Gilang, Sabtu (29/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya bangga bisa membawa Arema berprestasi di tahun pertama, juara Piala Presiden, kebahagiaan tak ternilai harganya,” ujarnya.

Gilang menyebut, ia merasa terhormat dapat menjabat sebagai presiden klub Singo Edan itu. Sebab sebagai investor, ia diberi kepercayaan untuk menjabat di posisi tersebut.

“Posisi presiden ini adalah sebenarnya posisi kehormatan yang dimana saya sebagai investor diberikan istilah presiden oleh owner dan oleh direksi dan ini merupakan suatu kehormatan untuk saya,” kata Gilang.

Ia mengaku, Tragedi Kanjuruhan menyisakan kesedihan dan trauma yang mendalam bagi dirinya. Sehingga, hal tersebut lah yang menjadi alasan dirinya mundur.

Suami dari Shandy Purnamasari itu mengatakan, keputusan untuk mundur adalah murni dari dirinya tanpa ada tekanan dari pihak manapun. Menurutnya, keputusan ini merupakan bentuk tanggung jawab moralnya.

“Itu murni karena tanggung jawab moral saya,” tegasnya.

Gilang Widya Pramana ditunjuk sebagai Presiden Arema FC sejak Mei 2021 lalu. Sebelumnya, ia menjadi sponsor Arema FC lewat salah satu perusahan miliknya. Selama dinahkodai Gilang, Singo Edan mampu menjuarai Piala Presiden 2022. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *