Babinsa Klojen dan Instansi Terkait Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang

Babinsa Klojen dan instansi terkait gerak cepat atasi pohon tumbang. (ist) - Babinsa Klojen dan Instansi Terkait Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang
Babinsa Klojen dan instansi terkait gerak cepat atasi pohon tumbang. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kasin bersama Bhabinkamtibmas dan personel BPBD. Serta warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan. Di lokasi kejadian di depan RSI Aisyiyah Jalan Sulawesi no.16 Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (26/10/2022).

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kasin, Serda Eka Setyadi mengatakan, dengan kejadian tersebut Babinsa langsung melaksanakan puldata dan koordinasi dengan pihak terkait.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus mengamankan sekitar lokasi untuk selanjutya dilaporkan ke komando atas,” seru Serda Eka Setyadi.

Menurut Serda Eka, akibat hujan semalaman dan kondisi akar pohon yang sudah mulai lapuk. Menyebabkan pohon sengon butho berdiameter 60 sentimeter tumbang, hingga menutupi badan jalan dan menyebabkan arus lalu lintas tidak bisa dilewati.

“Akibat kejadian tersebut kerugian personel nihil dan materiil 1 tiang Telkom roboh,” sebutnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat kekuatan antara TNI, Polri dan Pemkot Malang. Dalam hal ini, BPBD dan DLH Kota Malang dapat terjalin semakin baik. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *