TNI-Polri Ambil Bagian Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam

Pemkot Malang gelar pasukan antisipasi bencana alam. (ist) - TNI-Polri Ambil Bagian Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam
Pemkot Malang gelar pasukan antisipasi bencana alam. (ist)

Malang, SERU.co.id – TNI-Polri ambil bagian dalam Apel Gelar Pasukan dalam rangka Antisipasi Bencana Alam Tahun 2022. Bertempat di halaman Balai Kota Malang Jalan Tugu No. 1, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (25/10/2022). Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan tanggap bencana yang ada di Kota Malang.

Wali Kota Malang, Drs Sutiaji dalam amanahnya mengatakan, apel kesiapsiagaan bencana di wilayah Malang sudah mulai dilakukan, karena memasuki musim penghujan. Sehingga patut diwaspadai bersama, dampak dari curah hujan yang tinggi dapat berakibat bagi lingkungan, di antaranya banjir, tanah longsor dan angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Maka sepatutnya kita selalu mawas diri dan siap siaga terkait perubahan dan kejadian di lingkungan. Sehingga kepada para perangkat RT sampai lurah dan camat, agar memberikan warning kepada warganya agar bisa cegah dini dan tanggap dalam penanganan musibah bencana,” seru Sutiaji.

Sementara itu, Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm. Choirul Effendy, selalu meminta personelnya untuk siap siaga dalam mengatasi bencana alam.

“Diharapkan semua pihak untuk mampu melakukan penanggulangan bencana. Ketika terjadi ataupun dalam rangka pencegahan bencana. Karena itu kegiatan pencegahan sosialisasi kepada masyarakat perlu ditingkatkan guna menarik masyarakat agar peduli dengan lingkungan,” pungkasnya. (rhd)

Apel gelar pasukan diikuti 200 orang personel, terdiri 1 SST personel Kodim 0833, 1 SST personel SatBrimob Polda Jatim, 2 SST personel, Polresta Malang Kota, 1 SSR personel SatPol PP Kota Malang, 1 SSR Dishub Kota Malang, 1 SSR  personel Diskes Kota Malang dan 1 SSR personel Dinsos Kota Malang.

Kemudian 1 SSR personel PMK Kota Malang, 1 SST personel DLH Kota Malang, 1 SSR personel PMI Kota Malang, 1 SSR  personel BPBD Kota Malang, 1 SST personel Pramuka Kota Malang, personel dari Tagana Kota Malang dan  personel gabungan dari Kampung tangguh Kota Malang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *