8 Juta Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, SERU.co.id – Indonesia kembali menerima vaksin covid-19 sebanyak 8 juta dosis jenis Sinovac, Kamis (22/7/2021). Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Garuda dalam beberapa envirotainer.

“”Pada hari ini kita kedatangan Vaksin Sinovac tahap 29 sebanyak 8 juta dosis. Ini komitmen pemerintah terhadap seluruh bangsa Indonesia. Kita perlu menyambut baik hadirnya vaksin ini supaya memperkuat langkah kita yang tengah kita rasakan cukup berat ini,” ungkap Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Yaqut menyebut, pemerintah menargetkan program vaksinasi sebanyak 2 juta orang per hari, terjadi pada Agustus 2021. Ia mengatakan, pemerintah masih membutuhkan vaksin yang cukup untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Yaqut meminta kepada tokoh agama, lembaga keagamaan, dan elemen lainnya untuk menyukseskan program vaksinasi nasional. Menurutnya, vaksinasi dapat berjalan jika ada dukungan dari masyarakat.

“Program vaksinasi merupakan ajaran dari agama kalau kita gali lebih dalam lagi. Karena tiap umat agama wajib menjaga keberlangsungan hidup. Menjaga kehidupan langkah mulia agar kita selalu agungkan Tuhan lebih lama selama hidup di dunia,” pungkasnya.

Kedatangaan vaksin tahap ke-29 ini menambah jumlah vaksin yang diterima di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, pada 19 Juli, vaksin Sinovac yang dimiliki Indonesia sebanyak 118 juta, AstraZeneca 14 juta, Sinopharm 6 juta, dan Moderna 4,5 juta. (hma/rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *