75 Siswa SDK Bhakti Luhur Ikuti Vaksinasi Anak

Malang, SERU.co.id – Insan pendidikan Kota Malang terus mendorong vaksinasi untuk anak, termasuk vaksinasi di sekolah swasta. Salah satunya, SDK Bhakti Luhur di Jalan Terusan Raya Dieng, Kelurahan Pisangcandi, Sukun, Jumat (7/1/2022).

“Vaksinasi ini merupakan dosis pertama. Para siswa mendapatkan vaksin jenis Sinovac,” seru Babinsa Pisangcandi, Serma Hariyanto, melalui Penerangan Kodim 0833 Kota Malang.

Hariyanto mengatakan, ada puluhan siswa dari rentang usia 6 sampai 11 tahun yang menjadi peserta vaksinasi. Total ada 75 siswa dari SDK Bhakti Luhur.

Sementara, nakes yang menjalankan tugas vaksinasi berasal dari Puskesmas Mulyorejo. Diawali nakes mendaftar dan meregistrasi para siswa yang akan vaksin. Selanjutnya, mereka menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit.

Setelah tidak ada halangan, para siswa mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Mereka juga menjalani observasi dengan pengawasan nakes. Begitu tidak ada gejala berarti, mereka boleh meninggalkan lokasi vaksin.

“Semoga adik-adik siswa bisa semakin sehat, dan tidak lagi terancam penularan covid-19,” tandasnya.

Hadir dalam vaksinasi tersebut, antara lain Kepala SDK Bhakti Luhur Dwi Murwanti, Bhabinkamtibmas, serta Linmas Pisangcandi. (rhd)


Baca juga: