Prihatin Longsor Muharto, Perumda Tugu Tirta Salurkan Bantuan

Dirut Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas SPd, MSi menyerahkan bantuan kepada Ketua RT 05, M Kholil. (ist) - Prihatin Longsor Muharto, Perumda Tugu Tirta Salurkan Bantuan
Dirut Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas SPd, MSi menyerahkan bantuan kepada Ketua RT 05, M Kholil. (ist)

Malang, SERU.co.id – Bencana tanah longsor yang terjadi di sempadan sungai kawasan Muharto Gang V, Selasa (5/4/22) lalu. Menyisakan trauma mendalam bagi para korban, warga sekitar dan masyarakat Kota Malang. Duka dan keprihatinan juga dirasakan segenap keluarga besar Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, karena para korban yang kehilangan rumahnya lantaran ambrol ke sungai. Mereka merupakan pelanggan setia BUMD Air Minum eks PDAM Kota Malang tersebut.

Hal itulah yang mendorong jajaran direksi dan pegawai Perumda Tugu Tirta, berempati dengan menggalang dana bantuan untuk para korban longsor Muharto. Dana yang terkumpul diserahkan langsung oleh Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas SPd, MSi kepada Ketua RT 05, RW 06 Kelurahan Kotalama, M Kholil, mewakili para korban dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Kami datang ke lokasi untuk menyampaikan bantuan dari teman-teman, agar tepat sasaran dan melihat langsung kondisi riil di lapangan. Bantuan ini meski tidak besar, semoga dapat meringankan beban penderitaan saudara kami yang sedang tertimpa musibah,” seru Muhlas, Jumat (8/4/22) kemarin.

Disebutkannya, hubungan yang terjalin dengan pelanggan, bukan hanya transaksional semata. Lebih dari itu, juga ingin membina komunikasi yang baik dan hangat layaknya kekerabatan.

“Semoga yang kita lakukan di hari Jumat pada Ramadhan ini mendapat keberkahan,” sambungnya.

Bantuan diterima dengan antusias oleh warga korban longsor Muharto. Ketua RT, Kholil mengaku, kediamannya juga ikut ambrol dan bakal menggunakan bantuan untuk kebutuhan yang sangat diperlukan saat ini.

“Kami prioritaskan untuk mengontrak rumah, selagi rumah kami akan diperbaiki. Terima kasih atas perhatian saudara-saudara dari Perumda Tugu Tirta. Semoga menjadi amalan bermanfaat,” terangnya.

Total dari 11 keluarga yang rumahnya ambrol terkena longsoran, 9 diantaranya rusak cukup berat. Sehingga sementara harus meninggalkan rumah dan mengontrak di tempat lain yang lebih aman.

Tak hanya menyalurkan bantuan untuk korban bencana. Seperti bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, Perumda Tugu Tirta juga mengagendakan sejumlah kegiatan bertema sosial dan kemanusiaan. Di antaranya, menyalurkan bantuan untuk kaum dhuafa, ke panti asuhan hingga ke warga sekitar sumber dan aset milik perusahaan. (*/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *