59 Orang Isoman Dievakuasi Ke BPSDM dan RS LIB

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833 Kota Malang sangat mendukung dan mendorong masyarakat yang sedang isoman untuk pindah ke fasilitas isoter. Pasalnya, penanganan covid-19 via isoter memperbesar harapan hidup sekaligus mencegah penularan kepada keluarga di rumah.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, selama masih isoman, peluang keluarga ikut tertular cukup besar. Dengan isoter dapat meminimalisir tertularnya keluarga dan tetangga.

“Kami sangat mendorong masyarakat untuk tidak ragu dan tidak takut masuk isoter. Karena penanganan covid-19 di isoter berlangsung 24 jam,” ujar Ferdian, Kamis (19/8/2021).

Selain dukungan dari Kodim 0833 dan Polresta, Pemkot Malang juga menyuplai isoter dengan fasilitas serta logistik. Seperti obat, makanan nutrisi serta fasilitas pendukung imun lainnya, ada di fasilitas isoter.

Warga Isoman tiba di Isoter BPSDM. (ist) - 59 Orang Isoman Dievakuasi Ke BPSDM dan RS LIB
Warga Isoman tiba di Isoter BPSDM. (ist)

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0833 Kota Malang pun getol sosialisasi dan mengungsikan pasien isoman ke fasilitas isoter. Kamis (19/8/2021), total ada 59 orang isoman dipindahkan ke isoter.

Tercatat evakuasi 43 orang isoman ke isoter BPSDM Jl. Kawi No. 41 Kota Malang, dengan rincian:
– Kecamatan Klojen 6 orang.
– Kecamatan Kedungkandang 7 orang.
– Kecamatan Blimbing 8 orang.
– Kecamatan Sukun 13 orang.
– Kecamatan Lowokwaru 9 orang.

Sementara evakuasi 16 orang isoman ke Isoter RS Lapangan Ijen Boulevard Jl. Simpang Ijen, Oro oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, dengan rincian:
– Kecamatan Klojen 1 orang.
– Kecamatan Kedungkandang 4 orang.
– Kecamatan Blimbing 5 orang.
– Kecamatan Sukun 1 orang.
– Kecamatan Lowokwaru 5 orang.

Dandim mengapresiasi upaya dari para Babinsa jajarannya untuk terus sosialisasi soal pentingnya isoter. Dia juga mengharap Babinsa selalu menjaga kesehatan, serta tidak lengah menjaga diri agar tidak ikut terpapar covid-19. (rhd)


Baca juga: