Sat Lantas Polresta Kediri Ajak Tertib Berlalu Lintas Di Operasi Zebra 2019

 

Kediri SERU–  Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 yang berlangsung secara serentak di wilayah Polda Jatim, terhitung 23 Oktober-5 November 2019. Dalam hal ini, Sat Lantas Polresta Kediri mengajak semua elemen agar tertib berlalu lintas. Karena, dalam Operasi ini, Polisi akan melakukan penindakan berupa teguran hingga tilang akan diberlakukan bagi pengendara.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi Zebra Semeru 2019 berlangsung selama 14 hari.  “Satlantas Polres Kediri Kota akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2019 mulai tanggal 23 Oktober- 5 November 2019 atau elama 14 hari. Kegiatan ini berlangsung secara serentak ” katanya, usai gelar Apel Pasukan di Mapolresta Kediri, Rabu (23/10/2019).

AKP Indra Budi Wibowo berharap, pelaksanaan operasi ini bisa menimbulkan kesadaran pengendara, khususnya di wilayah Kota Kediri, agar taat berlalu lintas. Karena, sebagian besar kecelakaan diawali dari pelanggaran lalu lintas.  “Jadi, taatilah aturan yang ada, karena hal tersebut juga merupakan cara dalam melindungi dan mencegah terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas,” urainya.

Terakhir, Kasat Lantas Polresta Kediri juga menjabarkan, bahwa sasaran operasi difokuskan pada pengendara yang tidak memakai sabuk pengaman, pengendara anak dibawah umur. “Berkendara dalam keadaan mabuk, melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak pakai helm, main HP saat berkendara, hingga knalpot brong, juga menjadi prioritas utama dalam Operasi Zebra Semeru 2019” pungkasnya. (bud/syn).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *