35 Isoman Dipindahkan Ke Safe House BPSDM dan RS Lapangan Ijen

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833 Kota Malang masih aktif mengirim pasien isoman ke isoter. Babinsa Koramil jajaran Kodim mengungsikan total 35 pasien isoman ke isoter, Rabu (18/8/2021).

Tetapi kali ini pasien tidak hanya terkirim ke Safe House BPSDM Jalan Kawi. Babinsa bersama gabungan Polsek dan Dinas Kesehatan juga mengungsikan pasien isoman ke RS Lapangan Ijen.

“Ada 35 pasien isoman pindah ke isoter BPSDM Jalan Kawi dan RS Lapangan Ijen. Ini merupakan upaya kami menekan penyebaran covid-19, dengan memusatkan pasien di isoter. Potensi mortalitas bisa kita tekan,” seru Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Pasien isoman dijemput petugas. (ist) - 35 Isoman Dipindahkan Ke Safe House BPSDM dan RS Lapangan Ijen
Pasien isoman dijemput petugas. (ist)

Secara rinci, sejumlah 15 orang isoman dipindahkan ke isoter BPSDM Jl. Kawi No 41 Kota Malang oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, di antaranya:
– Kecamatan Klojen 4 orang.
– Kecamatan Blimbing 1 orang.
– Kecamatan Sukun 5 orang.
– Kecamatan Lowokwaru 5 orang.

Sementara ada 20 pasien isoman menghuni isoter RS Lapangan Ijen, di Jalan Simpang Ijen, Oro oro Dowo, Kec. Klojen Kota Malang oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang. Rinciannya:
– Kecamatan Kedungkandang 5 orang.
– Kecamatan Blimbing 11 orang.
– Kecamatan Sukun 4 orang.

Pasien tiba di tempat isoter. (ist) - 35 Isoman Dipindahkan Ke Safe House BPSDM dan RS Lapangan Ijen
Pasien tiba di tempat isoter. (ist)

Dengan memusatkan pasien di isoter, potensi mortalitas bisa ditekan. Pasalnya tempat isoter memiliki tim nakes yang bisa memantau kondisi pasien covid-19 selama 24 jam. Sehingga segala gejala yang berpotensi menghilangkan nyawa bisa tertangani secepatnya.

“Harapannya masyarakat yang isoman tidak takut untuk pindah ke isoter. Karena fasilitas isoter ini telah memiliki fasilitas gratis. Mulai dari obat, makanan, nutrisi, sarana prasarana hingga tenaga kesehatan,” tandas Dandim 0833. (ist)


Baca juga: