320 Siswa SDI Baitul Makmur Ikuti Vaksinasi Anak

Malang, SERU.co.id – Nakes dari Puskesmas Gribig melaksanakan vaksinasi anak para siswa SDI Baitul Makmur, Senin (10/1/2022). Babinsa Sawojajar, Pelda Nugroho dan Serka Sudiyono, mengawal nakes pelaksana vaksinator di SD Islam Baitul Makmur, Sawojajar, Kedungkandang.

“Peserta vaksinasi yang menerima suntikan Sinovac dari nakes Puskesmas Gribig, berusia dari 6 sampai 11 tahun. Total 320 siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi anak ini,” seru Pelda Nugroho, melalui Penerangan Kodim 0833.

Kemudian, dia menyebut, vaksinasi untuk anak, tetap memakai protokol kesehatan. Para peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum vaksin. Begitu juga, siswa siswi tetap melaksanakan tahapan vaksinasi layaknya orang dewasa, mulai registrasi, pemeriksaan kesehatan, pengecekan riwayat penyakit dan vaksinasi serta observasi.

“Begitu siswa selesai observasi dan tanpa gejala KIPI yang berarti, mereka boleh meninggalkan lokasi vaksinasi,” imbuhnya.

Dalam vaksinasi, sejumlah pihak mengawal para siswa. Selain Babinsa Sawojajar, hadir pula Bhabinkamtibmas dan para orang tua wali siswa, Kepala SD Islam Baitul Makmur, Joko SPd plus para guru, serta dr Widya sebagai koordinator nakes Puskesmas Gribig sejumlah 10 orang.

“Kami juga mengharap anak-anak bisa semakin sehat dan bisa beraktivitas di sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sekaligus mendukung program herd immunity Indonesia,” tandasnya. (rhd)


Baca juga: