3.000 Dosis Vaksin Booster Jelang Pertandingan Ujicoba Arema FC

Malang, SERU.co.id – Ribuan aremania dan aremanita berbondong-bondong mengantri vaksin di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Agar dapat mengikuti euforia ujicoba pertandingan pertama tim sepak bola kesayangan mereka, Arema FC. Setelah sekian lama tidak diperbolehkan menyaksikan pertandingan langsung ke stadion selama pandemi.

Kapolres Malang, AKBP Ferli mengatakan, Polres Malang mengelar kegiatan vaksin khususnya untuk teman-teman Aremania. Menginggat nanti Minggu (22/5/2022), akan digelar pertandingan persahabatan antara Arema FC menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan.

“Saya berharap, nantinya teman-teman Aremania yang mau masuk ataupun hendak menonton pertandingan. Harus mengikuti protokol kesehatan dan sudah melewati tahapan vaksinasi booster,” seru AKBP Ferli.

Tak hanya vaksin booster, Polres Malang juga menyediakan vaksin untuk rekan-rekan atau masyarakat yang belum vaksinasi dosis satu maupun dosis dua. Tak hanya di Kanjuruhan, kegiatan ini juga digelar di puskesmas-puskesmas tingkat kecamatan.

Salah satu Aremania asal Pasuruan, Iqbal Ramadhan (18) mengaku, dirinya sangat ingin melihat secara langsung pertandingan Tim Singo Edan kesayangannya.

“Kangen banget lah. Selain untuk kesehatan, saya vaksin juga agar bisa melihat pertandingan Arema FC di mana saja,” kata Iqbal.

Salah satu Aremania menjalani vaksinasi. (ws6) - 3.000 Dosis Vaksin Booster Jelang Pertandingan Ujicoba Arema FC
Salah satu Aremania menjalani vaksinasi. (ws6)

Kapolres juga menambahkan, sementara vaksin disediakan sebanyak 3.000 dosis vaksin booster. Jika nanti animonya meningkat, pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten, untuk menambah dosisnya.

Disebutkannya, diharapakan agar para penonton yang datang ke stadion mematuhi protokol kesehatan. Selain sudah vaksinasi, Aremania wajib memakai masker. Nantinya pihak kepolisian juga akan menyediakan masker gratis untuk mengantisipasi adanya suporter yang tidak memakai masker. (ws6/rhd)


Baca juga: