195 Balita Kotalama Diimunisasi Campak Rubela

Malang, SERU.co.id – Sekitar 195 balita diberikan imunisasi campak rubela (MR), sekaligus Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bagi balita. Bertempat di Balai RW 01 dan 06 Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (4/8/2022).

Babinsa Kelurahan Kotalama Pelda Roji’in Susanto menyebutkan, pelaksanaaan kegiatan imunisasi bagi balita dimulai dengan pengambilan nomor antrian lanjut ke meja pendaftaran. Kemudian dilakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan.

“Pencatatan KMS kemudian dilakukan penyuntikan imunisasi dan penginputan data. Dilanjutkan pemberian Vitamin A dan pemberian makanan tambahan,” seru Pelda Roji’in, bersama Babinkamtibmas.

Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela. Dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Sementara itu, Dokter Puskesmas Kedungkandang, dr. Sofi mengatakan, pemberian imunisasi kepada balita sangat penting dilakukan. Tujuannya, meningkatkan imunitas tubuh balita dalam melawan virus.

“Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya. Sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan,” jelasnya. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!