Pos Pelayanan Lebaran Polresta Malang Kota Sediakan Bengkel Gratis hingga Mainan Anak-anak

Pos Pelayanan Lebaran Polresta Malang Kota Sediakan Bengkel Gratis hingga Mainan Anak-anak
Polresta Malang Kota membuka pos pelayanan lebaran. (foto: ws13)

Malang, SERU.co.id – Polresta Malang Kota telah membuka pos pelayanan lebaran 2025 atau Idulfitri 1446H. Tersedia bengkel gratis hingga mainan anak-anak di pos pelayanan lebaran.

Kepala Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seremu 2025, Iptu Eko Novianto mengungkapkan, keberadaan pos pelayanan ini untuk memonitoring arus lalu lintas dan pelayanan sosial. Meski demikian, pos yang dibuka di seberang Stasiun Kota Baru hanya sebagai pos layanan sosial dan bukan pos pengamanan.

Bacaan Lainnya

“Kami melibatkan anggota Polri, Dishub, Satpol PP, Pramuka, Dinkes, TNI, dan elemen masyarakat lainnya. Pos ini juga menyediakan pelayanan kesehatan, layanan pijat, bengkel hingga area bermain anak-anak,” seru Eko, sapaannya, Minggu (23/3/2025).

Kepala Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seremu 2025, Iptu Eko Novianto mengungkapkan, layanan di pos pelayanan gratis. (foto: ws13)

Eko menjelaskan, semua layanan tersebut bersifat gratis dan tersedia selama 1×24 jam. Ia mengimbau, apabila masyarakat mengalami kendala dapat meminta bantuan di pos layanan terdekat.

“Jika pemudik mengalami sakit ringan, mual, muntah dan pusing bisa diberikan pelayanan kesehatan di pos pelayanan. Dan juga kami menyediakan ambulance 24 jam yang siap digunakan jika diperlukan rujuk ke faskes terdekat,” ungkap mantan Kasi Humas Polresta Malang Kota ini.

Ia melanjutkan, setiap tahun dibuka pos pelayanan di depan Stasiun Kota Baru berdasarkan hasil evaluasi. Layanan diutamakan bagi pemudik yang menggunakan transportasi kereta api serta terbuka bagi masyarakat umum yang melintas.

“Sesuai dengan konsep awal kegiatan monitoring pemudik, terutama yang menggunakan modal transpotasi kereta api. Jadi penting bagi kami memantau situasi atau menjamin kelancaran dan keselamatan pemudik yang menggunakan moda transpotasi kereta api,” ucapnya.

Terakhir, ia menuturkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan PT KAI terkait peningkatan dan penurunan arus pemudik. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan petugas yang bertugas di pos pelayanan.

“Kami berharap pelayanan ini bisa membantu kelancaran mudik. Jangan takut untuk meminta bantuan jika membutuhkan bantuan segera,” pungkasnya. (ws13/rhd)

Pos terkait