Batu, SERU.co.id – Usai Salat Jumat, Wali Kota dan Wawali Batu menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat dan meninjau pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Among Warga, di Balaikota Among Tani, Jumat (21/3/2025). Disana, dua Kepala Daerah Kota Batu itu berinteraksi dengan masyarakat pengunjung MPP maupun petugas yang sedang berdinas.
Wali Kota Nurochman dan Wawali Heli Suyanto keduanya memberikan apresiasi atas kemajuan pelayanan publik yang terintegrasi di MPP. MPP Among Warga ini dinilai semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai kebutuhan perizinan dan dokumen.
“MPP Among Warga sebagai wujud pelayanan publik yang luar biasa.” seru Cak Nur sapaannya.
Cak Nur menyebutkan, Pemkot Batu memiliki MPP yang mengintegrasikan beberapa dinas terkait kebutuhan publik. Dengan akses yang sangat mudah dan petugas profesional, Pemkot Batu siap membantu masyarakat dalam mengurus perizinan atau dokumen apa pun.
“Ini sudah cukup modern, tinggal layout-nya kita bikin lebih menarik dan suasana lebih fresh, misalnya dengan menambahkan bunga atau dekorasi lainnya,” ujar Nurochman.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Heli Suyanto lebih menyoroti soal kecepatan respon pelayanan di MPP. Dengan respon petugas layanan yang cepat, masyarakat juga bisa mengurus keperluannya dengan cepat. Terkait masih adanya gerai yang kosong, dirinya sependapat dengan saran Wali Kota untuk dimanfaatkan memajang produk UMKM Batu.
“Banyak masyarakat yang beraktivitas di sini, jadi ini bisa menjadi peluang untuk mempromosikan produk lokal,” tambah Heli.
Dengan adanya integrasi layanan dan dukungan terhadap UMKM, MPP Among Warga diharapkan menjadi contoh pelayanan publik yang terbaik. Modern, efisien, dan ramah masyarakat. Selain itu, Pemerintah Kota Batu juga membuka Call Center 112 untuk memberikan respon cepat terhadap keluhan masyarakat. (dik/mzm)