165 Warga Blimbing Divaksin Dosis Ke-2

Malang, SERU.co.id – Vaksinasi covid-19 dosis ke-2 hari kedua, di Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang berlangsung, Kamis (2/8/2021).

Dalam proses vaksinasi, warga sudah memahami alur serta tahapan pelaksanaannya, sama seperti dosis pertama. Sehingga warga langsung mengambil nomor antrian.

“Kami mengawal jalannya vaksinasi, bersama perangkat kelurahan, kecamatan serta tim dokter vaksinator dari Puskesmas Cisadea,” seru Danramil 0833-03/Blimbing, Kapten Arh Imran SH.

Warga menunggu panggilan dari tim dokter untuk pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah. Setelah itu, warga yang lolos pemeriksaan kesehatan tim dokter langsung menuju vaksinator.

“Hari ini sebenarnya adalah pelaksanaan vaksinasi kedua, dosis kedua dengan Astra Zeneca,” ujar Lurah Blimbing, Roni Kuncoro.

Roni menyebut, sejumlah 133 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis 2, pada Selasa (31/8/2021). Saat ini, tim kelurahan dan nakes sedang memastikan 165 orang mendapatkan vaksin.

“Hari ini 165 orang masih dalam proses. Kami upayakan semuanya terpenuhi,” tambahnya.

Meski demikian, bila warga yang harusnya datang vaksin tidak hadir, tim kelurahan akan bergerak.

“Kami akan langsung hubungi dan kontak yang bersangkutan. Supaya mereka yang dapat dosis 1, bisa dapat dosis 2 dan tervaksin sepenuhnya,” tandasnya. (rhd)


Baca juga: