Walikota Sutiaji Apresiasi Warga Mergosono Lakukan Lockdown Lokal

Walikota turut mengawasi protokoler yang dilakukan petugas di pintu keluar masuk. (ist)

Malang, SERU.co.id – Pada hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) di wilayah Kelurahan Mergosono, Walikota Malang, H. Sutiaji meninjau langsung untuk memastikan PSBL berjalan dengan baik, Jumat (10/7/2020).

“Saya datang untuk memastikan PSBL berjalan dengan baik. Utamanya di check point, pemeriksaan suhu tubuh serta bagaimana proses pemantauan orang keluar masuk di wilayah ini,” serunya.

Bacaan Lainnya

Sutiaji juga memberikan apresiasi yang positif dan dukungan kepada warga Mergosono atas kesadarannya untuk melakukan “Lockdown lokal” tanpa adanya paksaan. “Hal ini harus kita apresiasi. Ini bentuk kesadaran masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Mergosono,” imbuh Sutiaji.

Walikota menghentikan pengendara untuk di cek kesehatannya. (ist)

Selama 14 hari kedepan, lanjut Sutiaji, wilayah ini akan terpantau, baik kegiatannya dan orang yang keluar masuk. Dengan demikian, diharapkan mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Mergosono akan terputus.

“Satu hal yang menjadi catatan saya pada kunjungan kali ini, adalah kurangnya tenaga penunjang di checkpoint agar saat pemeriksaan suhu tubuh dapat berjalan lebih cepat dan tidak terjadi penumpukan. Kemudian juga belum ada tempat transit bagi warga dengan suhu badan yang tinggi, sekaligus belum adanya tenaga medis dari Puskesmas Arjowinangun,” tegasnya.

Sutiaji kemudian memerintahkan Camat setempat untuk segera melengkapi kekurangannya. Dirinya juga menemukan beberapa warga yang terjaring dengan suhu lebih dari 37,3 derajat pada pemeriksaan awal. Warga tersebut kemudian diminta transit lebih dulu, untuk nantinya dicek suhu kembali. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *