143 KPM Ciptomulyo Terima Bansos Tunai

Malang, SERU.co.id – Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI, digulirkan  Kelurahan Ciptomulyo, Jalan Kolonel Sugiono VIII nomor 1, Kota Malang, Rabu (28/7/2021). Diperuntukkan bagi warga terdampak covid-19 di masa PPKM level IV.

“Pencairan Bansos Kota Malang di Ciptomulyo terlaksana mulai pukul 08.00 sampai 13.00. Pencairan untuk bulan Mei dan Juni, total Rp 600 ribu untuk warga terdampak,” seru Babinsa Kelurahan Ciptomulyo, Serda Wakidun.

Wakidun menerangkan, total penerima bantuan di Ciptomulyo sebanyak 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka terdaftar dalam list penerima bantuan Kemensos RI.

“Sementara proses pencairannya menggunakan Kantor Pos Malang. Sehingga ada petugas Kantor Pos yang datang menyerahkan di Kelurahan Ciptomulyo,” ujarnya.

Demi menjaga protokol kesehatan, warga yang datang melaksanakan cek kesehatan lewat cek suhu tubuh oleh linmas, sekitar pukul 08.00. Selanjutnya, warga memakai hand sanitizer di kelurahan sebelum masuk aula kantor.

Pukul 08.30, penyerahan bansos bagi warga Kelurahan Ciptomulyo dari Kemensos di Kota Malang mulai bergulir sesuai antrian. Pukul 11.00, penyerahan bantuan sosial tunai (BST) selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Sejumlah pejabat setempat juga menyaksikan penyerahan bansos ini. Antara lain Plt Lurah Ciptomulyo Mien Herawati dan stafnya, Puskessos Ciptomulyo Yayuk Sri Rahayu, 4 orang petugas Kantor Pos Malang, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Ciptomulyo. (rhd)


Baca juga: