Kota Batu Raih Penghargaan Stand Terinovatif Pameran Inovasi Pelayanan Publik

Stand Kota Batu dalam Pameran Pelayanan Publik, ramai dikunjungi. (ist) - Kota Batu Raih Penghargaan Stand Terinovatif Pameran Inovasi Pelayanan Publik
Stand Kota Batu dalam Pameran Pelayanan Publik, ramai dikunjungi. (ist)

Batu, SERU.co.id – Kegiatan Pameran Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 yang berlangsung di Jatim Park 3 Kota Batu selama 3 hari, dari 23-25 November 2023 berlangsung sukses. Dalam acara penutupan pada Sabtu malam, Kota Batu ternyata meraih Penghargaan Juara 1 Stand Besar Terinovatif Kategori Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Prestasi gemilang yang diraih dalam penyelenggaraan Pameran Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 mendapat apresiasi positif dari Pj. Wali Kota Batu. Dr. Aries Agung Paewai SSTP MM. Kota Batu sendiri menampilkan beberapa inovasi pelayanan publik yang selama ini diberikan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Atas prestasi yang diraih, Pj. Aries berharap akan semakin menambah motivasi untuk menghasilkan karya dan inovasi pelayanan yang lain.

“Semoga terus memotivasi untuk menghasilkan karya dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” serunya.

Baca juga: Masuk 9 Kota Terinovatif, Kota Malang Raih Penghargaan Innovative Government Award

Pada hari ke-3 Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik di Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (25/11/2023) malam, antusiasme masyarakat yang datang terus meningkat. Warga benar-benar memanfaatkan layanan dari Pemprov Jatim dalam acara tersebut, antara lain pelayanan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan Kartu Identitas Anak (KIA). Sementara itu dari Kepolisian juga menyediakan layanan perpanjangan SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Diah Natalisa ikut menyampaikan pentingnya inovasi dalam transformasi birokrasi. Ia pun menyampaikan pernyataan Presiden RI Joko Widodo, bahwa inovasi adalah kunci utama dalam menciptakan perubahan positif. Serta menjadi solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan.

“Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 terus menjadi ajang yang meriah dan informatif, mempertegas komitmen Pemprov Jatim dalam memberikan pelayanan publik yang inovatif dan terdepan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga: Kejari Batu Luncurkan Pelayanan Hukum Gratis di Stand Expo Pariwisata

Salah satu inovasi dari Pemkot Batu yang berhasil meraih penghargaan dalam kesempatan event tersebut adalah aplikasi kepegawaian berbasis android bernama Among Abdi Praja. Aplikasi gagasan Pemerintah Kota Batu ini, berhasil meraih TOP 30 ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. (dik/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *