Peringkat 2 FORDA, Ketua KORMI Kota Malang: Ini Spirit Olahraga Masyarakat

Ketua KORMI Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat diwawancara awak media. (jup) - Peringkat 2 FORDA, Ketua KORMI Kota Malang: Ini Spirit Olahraga Masyarakat
Ketua KORMI Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat diwawancara awak media. (jup)

Malang, SERU.co.id – Di hari terakhir pelaksanaan FORDA I Jatim, Selasa (30/5/2023), Kota Malang mendapatkan posisi peringkat dua, kalah dengan Kota Surabaya. Walaupun tidak berada di pucuk juara, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengaku legowo. Dan memandang perolehan FORDA I Jatim merupakan gambaran spirit olahraga masyarakat Kota Malang.

“Capaian besar kita kan spirit masyarakat Malang dalam berolahraga. Khususnya berolahraga masyarakat saya kira akan nambah, akan naik. Kemudian kita bisa memetakan olahraga masyarakat di Malang,” seru Sofyan Edi Jarwoko.

Bacaan Lainnya

Hadirnya Kota Malang sebagai tuan rumah FORDA pertama di Jawa Timur, Sofyan Edi menganggap ini menjadi awal pembinaan. Terhadap kebugaran masyarakat melalui olahraga.

“Awalnya gelap gulita kita gak tahu, sekarang sudah tahu. Maka ini akan bagus, tinggal pemerintah akan membina selanjutnya,” ujar Bung Edi, sapaan akrabnya.

Tidak berhenti di sini, sebagai awal yang bagus, di Forda berikutnya Bung Edi berharap, bisa mendapat capaian yang lebih baik. Sehingga Kota Malang mampu membuktikan prestasi di ajang olahraga masyarakat.

“Semangatnya sudah tumbuh, petanya sudah terbaca. Pemerintah hadir untuk membina, supaya Forda kedepan semakin bagus,” imbuhnya.

Untuk cabang organisasi olahraga masyarakat (coom) yang mendapat prestasi terbaik adalah Senam Tera. Dari dua jenis nomor yang dipertandingkan, Kota Malang berhasil menyabet semua medali emas.

“Yang seratus persen meraih emas yang salah satunya adalah Senam Tera Indonesia. Dari dua jenis nomor yang dipertandingkan, semua kena Malang Kota,” pungkasnya.

Terpantau di situs www.fordasatujatim.online pada Selasa (30/5/2023) sore, Kota Malang berada di peringkat kedua dengan perolehan 24 medali emas, 23 medali perak, 28 medali perunggu. Sehingga total yang berhasil diraih sebanyak 75 medali. (jup/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *