Warga Sekitar Longsor Marga Bakti Salurkan Bantuan Beras dan Air Minum

Pendistribusian bantuan logistik untuk para korban longsor Gempol Marga Bakti, Kota Malang. (jup) - Warga Sekitar Longsor Marga Bakti Salurkan Bantuan Beras dan Air Minum
Pendistribusian bantuan logistik untuk para korban longsor Gempol Marga Bakti, Kota Malang. (jup)

Malang, SERU.co.id – Sejumlah bantuan terus berdatangan pasca terjadinya peristiwa longsor yang terjadi di Jalan Gempol Marga Bakti RT 5 dan RT 6 RW 10 Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang. Salah satunya dari paguyuban RW setempat yang mengakomodir bantuan berupa beras dan air minum.

Ketua RW 13, Rudi Hartono menyampaikan, penggalangan dana disampaikan ke masyarakat sesaat setelah musibah terjadi. Termasuk menggerakkan RT, RW dan PKK setempat.

Bacaan Lainnya

“Begitu kemarin ada musibah. Kita share ke paguyuban RW ternyata pak RW sudah siap menggalang dana kepada warga sekitar melalui RT, RW dan PKK,” seru Rudi Hartono, Senin (1/5/2023).

Bantuan yang dibutuhkan para pengungsi adalah beras dan air minum. Walaupun begitu, bantuan jenis lain tetap akan disalurkan sebagai kesiapan logistik jika memang nantinya butuhkan.

“Bantuan yg diminta RW 10 cuma beras dan air minum cuma itu aja. Tapi tidak menutup kemungkinan bantuan yang lain tetap kita bawa kesini, karena bantuan dari masyarakat tidak hanya beras aja tapi uang,” tambahnya.

Ada 3 RW yang berbatasan langsung dengan RW 10 sebagai lokasi longsor, yakni RW 9, 12 dan 13. Penggalangan bantuan akan terus dibuka hingga situasi pengungsi kondusif. Untuk sementara, dapur umum ditempatkan di TK Santa Theresia.

“Waktunya tidak kita tentukan, kalau ada masyarakat yang mau membantu tetap kita tampung dan kita salurkan tetap. Karena untuk musibah seperti ini nggak bisa ditanggulangi atau diperkirakan waktunya,” ujarnya menjelaskan.

Bantuan yang dikumpulkan di Balai RW setempat. (jup) - Warga Sekitar Longsor Marga Bakti Salurkan Bantuan Beras dan Air Minum
Bantuan yang dikumpulkan di Balai RW setempat. (jup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *